Dosen dan Mahasiswa Unej Kampanye Anak Kita Harus Tinggi, Cerdas dan Sehat No Stunting

Dosen dan Mahasiswa Unej Kampanye Anak Kita Harus Tinggi, Cerdas dan Sehat No Stunting

Dosen pendamping Honest Dody Molasy didampingi Kades Adi Sonhaji dan Sertu Slamet Sadikun Babinsa ditengah para emak-emak.--

Sementara Koordinator koordinator Mahasiswa  Unej Bella Dewi Safitri, menambahkan, kegiatan yang bertajuk "Anak Kita Harus Tinggi, Cerdas dan Sehat", melibatkan Kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pendamping program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Grujugan Bondowoso.

 

"Giat yang bertajuk "Anak Kita Harus Tinggi, Cerdas dan Sehat", Unej Jember menggandeng kepala desa, Bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pendamping PKH untuk menghadirkan 25 orang ibu-ibu muda yang produktif, " jlentreh Koordinator Mahasiswa Fakultas (FISIP) Unej.

 

Masih Kata Bella Dewi Safitri, untuk memberikan edukasi dan pembelajaran sejak pernikahan, mengandung, melahirkan, menyusui, balita dan KB, serta pelatihan dengan metode komik cerita menyasar ibu-ibu penerima PKH Dengan harapan bisa mengerti apa itu stunting dan cara mencegah nya.

 

"Bagaimana cara mengimplementasikan yang sebelumnya tidak tahu dan setelah membaca akan mengerti mulai kapan antisipasi dan pencegahan preventifnya di mulai sejak hamil hingga ketika melahirkan sudah menjadi bayi yang sehat tidak stunting, "harap Bella.

 

Pasalnya keterangan Dinas Kesehatan Bondowoso sangat mencengangkan dimana 33 dari 66 balita yang disampling mengalami stunting selain itu banyak di temukan di bulan timbang Agustus 2023 mencapai 16.09 persen.

 

Adi Sonhaji Kepala Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, yang telah mengikuti giat mengaku, sangat bersyukur dibantu oleh dosen dan mahasiswa Fakultas (FISIP) Unej, dalam mencegah dan mengatasi timbulnya stunting baru.

 

"Kedepan nya angka stunting di desa Taman bisa berkurang dan bisa dicegah. Dengan angka kelahiran bayi yang sehat pertumbuhan nya tidak tergganggu setelah mendapat ilmu pengetahuan bisa bermanfaat dan diterapkan oleh masing-masing keluarga. " pungkas Sonhaji. (edy)

Sumber: