Ini Sosok Wakajati Jatim yang Ditakuti Buronan Kejaksaan

Ini Sosok Wakajati Jatim yang Ditakuti Buronan Kejaksaan

Dr Dwi Setyo Budi Utomo SH MH--

SURABAYA, MEMORANDUM – Sosok Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Dwi Setyo Budi Utomo SH MH sudah malang melintang di lingkungan Kejati di Indonesia. 

Sebelum mendampingi Dr Mia Amiati SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur nanti, pria yang dikenal humble ini menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Kajati dan Wakajati yang Dimutasi Berdasar Keputusan Jaksa Agung Nomor 272 Tahun 2023

BACA JUGA:Wakajati Jatim Masuk Dalam Gerbong Mutasi

Dan untuk urusan Tim Tabur (Tangkap Buronan), Dwi Setyo sebelum dipromosikan sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) dikenal “Galak” oleh para buronan Kejati Sumatra Utara. Waktu itu ia menjabat Asintel Kejati Sumatra Utara. Tidak kurang 9 buronan ditangkap oleh Tim Tabur yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Kejagung Mutasi 7 Kajati dan 16 Wakajati, Siapa Saja?

Dikenal pekerja keras, tapi tidak meninggalkan sikapnya yang humble meski dipercaya menduduki jabatan yang lebih tinggi. Sikap humble yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti rendah hati alias sederhana dalam berpenampilan terus mewarnai mantan Kajari Medan ini. 

Meski berpenampilan sederhana, mantan Aspidum Kejati Banten ini taat beribadah dan tidak ketinggalan dalam keseharian itu selalu berpeci haji syarat prestasi. (*) 

 

Sumber: