Lantik Sembilan DPC Peradi di Malang, Ini Pesan Otto Hasibuan

Lantik Sembilan DPC Peradi di Malang, Ini Pesan Otto Hasibuan

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan saat melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se-Jatim di hotel Savana Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan melantik sembilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi se-Jatim di  hotel Savana Kota Malang, Jumat, 6 Oktober 2023.

Beberapa pengurus yang dilantik, mulai Peradi Malang, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Lamongan, Tuban, Trenggalek, dan Bangil, untuk masa jabatan 2023-2028.

Selain melantik pengurus daerah, di tempat yang sama juga dilakukan pengambilan sumpah janji, Dewan Kehormatan Daerah Malang, pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum dan melantik Pengurus Young Lawyers Commitee.

“Saya merasa bangga, sebanyak 500 orang lebih hadir dalam kegiatan ini. Saya melihat para Pengurus DPC Peradi juga bersemangat,” terangnya, saat ditemui.

Ia menekankan, pelantikan tidak hanya seremonial. Namun, yang dilantik harus mampu melaksanakan cita-cita Peradi. Harus berada di tengah-masyarakat. 

Menjadi organisasi yang mampu memberikan bantuan hukum yang cuma cuma. Khususnya, masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan politik.

“Ketika memberikan bantuan cuma-cuma harus, servis terbaik. Memberikan bantuan hukum first class. Memberikan servis yang sama dengan masyarakat yang mampu membayar,” lanjutnya.

Saat ini, Peradi telah memiliki sekitar 186 cabang di seluruh Indonesia. Di Jatim ada 33 termasuk Malang.

Sementara itu, Ketua Peradi Malang yang baru saja dilantik, Dian Aminuddin mengaku bersyukur. Ke depan, ia ingin kegiatan di Malang, menjadi awal kebersamaan seluruh DPC Peradi. Bisa menyentuh permasalahan masyarakat  bersama sama.

"Kebersamaan antar DPC itu kami tekankan di sini. Bisa dikembangkan untuk kegiatan berikutnya. Agar lebih menyentuh permasalahan yang dihadapi masyarakat," katanya. (*)

 

Sumber: