Kemarau Panjang, Ganjar dan Ulama Khos Cianjur Salat Istiska

Kemarau Panjang, Ganjar dan Ulama Khos Cianjur Salat Istiska

Bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo bersama para ulama khos Cianjur dan ratusan santri salat istiska di lapangan Ponpes Al Ittihad Cianjur.--

Menanggapi hal itu, ulama khos Cianjur, KH Tajul Arifin mengusulkan agar dilaksanakan salat istiska. KH Tajul mengajak Ganjar dan para ulama khos Cianjur untuk melaksanakan salat istiska.

 

"Alangkah baiknya pertemuan ini kita gunakan untuk bersama-sama salat istiska, bermunajat kepada Allah dan berdoa mudah-mudahan diberi rahmat berupa hujan," ucapnya.

 

Ganjar dan para ulama langsung sepakat dengan usulan itu. Usai berdiskusi dan salat zuhur, Ganjar, para ulama khos Cianjur dan ratusan santri berbondong-bondong melaksanakan salat istiska di lapangan Ponpes Al Ittihad.

 

Salat bertindak sebagai katib pada kesempatan itu adalah Katib Syuriah PCNU Cianjur, KH Pipin S Aripin. Dalam khotbahnya, Pipin mengajak semua masyarakat Indonesia berdoa agar Allah memberikan hujan yang penuh berkah.

 

"Iya kita melihat pertanian kita kekeringan dan masyarakat butuh bantuan air. Tadi saya bertemu dengan romo kiai di Cianjur ini dan beliau-beliau menganjurkan agar melakukan salat istiska," kata Ganjar.

 

Ajakan itu langsung diiyakan olehnya karena merupakan ikhtiar sebagai manusia. Untuk hasil, ia pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

"Menurut saya ajakan yang harus kita lakukan sebagai ikhtiar. Terima kasih para romo kiai yang telah mengajak saya salat istiska ini. Mudah-mudahan doa kita semua terkabul," ucap Ganjar.

 

Selain salat istiska berjamaah, dalam kesempatan itu Ganjar juga mendapat banyak masukan dari para ulama khos Cianjur itu. Mulai pengembangan keagamaan, UMKM, energi baru terbarukan, ekonomi hijau dan lainnya.

Sumber: