PDIP Bocorkan Sosok Wapres Pendamping Ganjar Pranowo

PDIP Bocorkan Sosok Wapres Pendamping Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan, dalam waktu dekat PDIP bakal mengumumkan nama calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

 

"Dari Ibu Megawati Soekarnoputri, masukan dari Presiden Jokowi, dari para ketum partai sudah disampaikan. Sudah satu nama, tinggal diumumkan saja," kata Hasto disela rapat koordinasi di Surabaya Sabtu, 14 Oktober 2023.

 

Meski demikian, Hasto enggan menyebut siapa bakal cawapres tersebut. Yang jelas, sebelum memutuskan satu nama itu, ada beberapa nama diantara ada tokoh NU dari Jawa Timur yang dibahas.

BACA JUGA:Groundbreaking Dilakukan, Fraksi PDIP Minta Pembangunan RS Surabaya Timur Tepat Waktu

Nama-nama itu antaralain, Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD. Sementara itu, nama lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

 

Hasto menjelaskan, bakal cawapres sudah lama dipilah-pilah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga sudah melalui diskusi bersama Presiden RI Joko Widodo dan Ganjar.

BACA JUGA:Angka Partisipasi Sekolah Meningkat, Wasek PDIP Surabaya Ajak Warga Dukung Kebijakan Pro Rakyat

Calon dicari  PDIP, lanjut Hasto, tengah berfokus pada masalah politik yang bermanfaat untuk orang banyak, bukan sekadar sibuk membicarakan soal bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden.

 

"Jadi bukan sekadar untuk kekuasaan. Namun, melainkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara," tutup Hasto.(fdn)

Sumber: