Polres Madiun Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa

Polres Madiun Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Mapolres Madiun.--

MADIUN, MEMORANDUM - Polres Madiun menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Mapolres Madiun, Selasa, 3 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri  Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, pejabat utama Polres Madiun, Bhayangkari Cabang Madiun, serta anggota Polres Madiun.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan selawat, tilawah Alquran, dan tausiyah agama.

Acara ini juga menghadirkan seorang penceramah terkemuka sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadi’in Madiun, KH Nur Kholis (Gus Lik) .

Gus Lik memberikan ceramah yang menginspirasi dan penuh hikmah kepada jemaah yang hadir.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo secara simbolis memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang hadir dalam acara ini.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polres Madiun dalam berbagi kebahagiaan dan menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujar Anton.

Kapolres Madiun mengungkapkan, pentingnya semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami mengajak semua pihak untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Madiun agar masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan aman dan tenteram," pungkas Anton.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Mapolres Madiun ini berhasil menciptakan atmosfer keagamaan yang khusyuk dan penuh berkah.

Semua yang hadir merasa terinspirasi dan mendapatkan pengalaman keagamaan yang berharga dalam peringatan penting ini.(hms/fer)

Sumber: