Satlantas Polres Lamongan Sosialisasikan Keselamatan Lalin kepada Pelajar SD Banat Banin

Satlantas Polres Lamongan Sosialisasikan Keselamatan Lalin kepada Pelajar SD Banat Banin

Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan Ipda Susilo Aji menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolres Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Kanit Kamsel Satlantas Polres LAMONGAN Ipda Susilo Aji SH  menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Mapolres LAMONGAN, Senin, 2 Oktober 2023.

 

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi mengenai tertib berlalu lintas serta memperkenalkan tugas dan peran polisi kepada siswa SD Banat Banin Lamongan.

 

Kanit Kamsel Ipda Susilo Aji dan anggota Satlantas Polres Lamongan memberikan penyuluhan tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas, menggunakan trotoar, dan menggunakan helm saat berkendara.

 

Selain memberikan edukasi, Kanit Kamsel dan anggota Satlantas Polres Lamongan juga menyajikan materi pengenalan tugas dan peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Siswa-siswa SD Banat Banin Lamongan dengan penuh antusias mendengarkan paparan tentang tugas polisi dalam melindungi dan membantu masyarakat.

 

"Kami berharap melalui kegiatan Polsanak ini, para pelajar dapat lebih memahami betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menginternalisasi nilai-nilai tertib berlalu lintas sejak dini. Polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat, serta selalu siap membantu dalam situasi apapun," ujar Kanit Kamsel Ipda Susilo Aji.

 

Kegiatan Polsanak ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak. (hms/fer)

 

Sumber: