Kenalkan Profesi Polisi Sejak Dini melalui Program Polsanak

Kenalkan Profesi Polisi Sejak Dini melalui Program Polsanak

Kapolres Lumajang Berbaur Sama Anak Anak TK. Santa Maria.--

LUMAJANG, MEMORANDUM-Mengenalkan Polisi kepada anak usia dini, diharapkan merubah Image anak-anak yang selama ini berpandangan bahwa “Polisi Galak’ serta beragam imaginasi anak-anak terhadap Polisi.

Kali ini TK Santa Maria Lumajang, berkunjung ke Polres Lumajang, Kamis (23/2/2024).

Kehadiran anak-anak TK Santa Maria Lumajang tersebut disambut langsung oleh Kapolres lumajang AKBP Zainur Rofik bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang.

BACA JUGA:Desa Petahunan Sumbersuko Lumajang Perkenalkan Kuliner Khas Hong Tele dan Luncurkan Ikon Kambing

Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik melalui Kasihumas Polres lumajang Ipda Sugiarto, mengungkapkan bahwa polisi sahabat anak adalah program Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengenalkan profesi polisi kepada anak-anak usia dini. 

BACA JUGA:Dandim Lumajang Imbau Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugas dengan Baik

“Kegiatan ini merupakan media untuk mengenalkan profesi polisi kepada anak usia dini” ungkapnya.

Menurutnya, mengenalkan Polisi kepada anak usia dini diharapkan merubah image anak-anak yang selama ini berpandangan bahwa “Polisi Galak’ dan beragam imaginasi anak-anak terhadap Polisi. 

“Program Polisi Sahabat Anak merupakan langkah positif untuk merubah persepsi anak-anak terhadap polisi, dari image “Polisi Galak” menjadi sosok yang dapat diandalkan dan membantu” ujarnya.

Selain memberikan edukasi tentang tertib berlalintas, petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar para siswa menjauhi sikap bullying dilingkungan sekolah maupun lingkungan luar.

“Selain edukasi keselamatan lalu lintas, edukasi untuk tidak melakukan bullying juga kami sampaikan” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi TK Santa Maria Lumajang diajak untuk berkeliling mengenal lingkungan Polres Lumajang, dengan harapan anak-anak tidak perlu lagi merasa takut jika bertemu polisi.( ags )

Sumber: