Puluhan Anak PAUD Ramaikan Program Polsanak di Polsek Karangrejo

Puluhan Anak PAUD Ramaikan Program Polsanak di Polsek Karangrejo

AKP Nenny Sasongko bersama peserta program Polsanak.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Mapolsek Karangrejo, pada Selasa 5 Maret 2024, berlangsung meriah dengan melibatkan 43 Anak - Anak PAUD Ash Sholeh Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo.

Turut hadir pula dalam kegiatan itu guru pengajar serta kepala PAUD.

Total lebih kurang 60 orang terlibat, termasuk 10 anggota Polsek Karangrejo.

Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko mengatakan, Polsanak dilaksanakan dalam rangka  pembelajaran maupun pengenalan siswa siswi usia dini terhadap tugas pokok polisi.

BACA JUGA: Tarik Minat Pemilih Pemilu 2024 Dengan Door Prize, Kapolsek Karangrejo Banjir Penghargaan

"Sekaligus sebagai sarana komunikasi serta mempererat silaturahmi antara siswa siswi, wali, dengan Polri pada umumnya, dan khususnya Polsek Karangrejo," terangnya.

Nenny menjelaskan, dalam kesempatan ini, peserta Polsanak mengikuti serangkaian kegiatan. Seperti penyambutan di halaman mapolsek, pembekalan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangrejo, dan dilanjutkan dengan doa sebelum memulai kegiatan.

"Sebelum acara dimulai, ada penyambutan dan pembekalan dari kita. Kemudian dilanjutkan dengan doa agar acara berjalan lancar," jelasnya.

Dipaparkan Nenny, kemudian peserta Polsanak diajak mengunjungi dan melihat ruang - ruang yang ada di Mapolsek Karangrejo.

BACA JUGA:Kapolsek Karangrejo Evakuasi Mayat OTK di Persawahan

"Dimulai dari ruang SPK, ruang unit reskrim, ruang tahanan, dan ruang unit SKCK. Kita juga memberikan informasi, fungsi unit yang ada dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangrejo," ungkapnya.

Selanjutnya peserta diajak mengenal berbagai macam rambu-rambu lalulintas yang biasa ditemui di jalan raya. Hal itu sebagai wujud edukasi kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Masih menurut Nenny, kegiatan selanjutnya adalah patroli bersama keliling seputar jalur Mapolsek Karangrejo. Lalu pemberian tali asih sebagai wujud kedekatan antara polisi dan lembaga pendidikan.

Neny memastikan, selama kegiatan berlangsung seluruh peserta antusias mengikutinya sampai akhir.

Sumber: