Konferensi Internasional KPTCN Bahas Tantangan dan Peluang Perkembangan IPTEK di Era 6.0

Konferensi Internasional KPTCN Bahas Tantangan dan Peluang Perkembangan IPTEK di Era 6.0

Konferensi Internasional KPTCN Bahas Tantangan dan Peluang Perkembangan IPTEK di Era 6.0--

MALANG, MEMORANDUM - Konsorsium Pendidikan Tinggi dan Cendekiawan Nusantara (KPTCN) menyelenggarakan konferensi internasional bertajuk "Challenges and Opportunities for the Development of Science, Technology and Human Civilization in the Era 6.0" di Universitas Negeri Malang, Jumat 29 September 2023.

Konferensi ini dihadiri oleh para akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

Topik konferensi ini adalah tantangan dan peluang perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan peradaban manusia di era 6.0.

Prof. Dr. Nur Sayidah, SE., MSi., Ak. selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa konferensi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan karir dosen dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kami juga ingin mendidik generasi muda khususnya pelajar agar siap bersaing di era global yang semakin dinamis. Kami yakin kolaborasi, diskusi, dan tukar pikiran pada konferensi ini akan menjadi batu loncatan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di nusantara". tutur Prof. Nur yang juga manjabat sebagai Wakil Rektor IV Unitomo.

KPTCN selaku host dari konferensi ini berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, yaitu Universitas Negeri Malang, Universitas Dr. Soetomo, Universiti Tun Husein Onn Malaysia, Universiti Teknologi Mara Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia, University of Thailand, Aichi Toho University Japan, dan UCS I University.

Prof. Dr. Supari Muslim selaku Ketua KPTCN sangat berharap konferensi ini selain sebagai ajang silaturahmi akademik bagi kita semua tentu juga dapat berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan peradaban manusia khususnya menghadapi era 6.0. (*)

 

Sumber: