Personel Polres Blitar Sukses Jaga Keamanan Siraman Gong Kyai Pradah di Lodoyo

Personel Polres Blitar Sukses Jaga Keamanan Siraman Gong Kyai Pradah di Lodoyo

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK terjun langsung mengamankan siraman gong Kyai Pradah.--

BLITAR, MEMORANDUM - Personel Polres Blitar sukses menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan siraman gong Kyai Pradah di Lodoyo, Kabupaten Blitar.

Acara tersebut berjalan dengan aman dan tentram, dengan Polres Blitar senantiasa mengedepankan harkamtibmas (pemeliharaan, keamanan dan ketertiban, masyarakat) sebagai prioritas utama, Jumat, 29 September 2023.

Kegiatan siraman gong Kyai Pradah di Kabupaten Blitar merupakan salah satu peristiwa budaya yang sangat dihormati oleh masyarakat setempat.

Ribuan warga turut hadir dalam acara ini, dan Polres Blitar telah melakukan persiapan matang untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono menyatakan, pihaknya sangat bangga bisa memberikan layanan keamanan yang maksimal untuk masyarakat dalam kegiatan ini.

"Semua personel kami telah bekerja keras untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar acara siraman Gong Kyai Pradah berjalan lancar dan damai," ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, Polres Blitar turut berkoordinasi dengan tokoh agama, panitia acara, dan instansi terkait lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa aspek-aspek keamanan dan ketertiban berjalan sesuai dengan rencana.

Selama acara berlangsung, personil Polres Blitar juga aktif berinteraksi dengan masyarakat, memberikan bimbingan, serta mengingatkan untuk selalu menjaga situasi kondusif.

"Dengan upaya bersama ini, acara siraman gong Kyai Pradah di Lodoyo, Kabupaten Blitar, berjalan dengan sukses, aman, dan selalu mengedepankan harkamtibmas sebagai landasan utama," pungkas Udiyono. (hms/fer)

Sumber: