Liga Italia Pekan Ke-5, Gol Tunggal Rafael Leao, Bawa AC Milan Tundukkan Hellas Verona

Liga Italia Pekan Ke-5, Gol Tunggal Rafael Leao, Bawa AC Milan Tundukkan Hellas Verona

Penyerang AC Milan Rafael Leao.--

Milan, Memorandum - Laga lanjutan Liga Serie A  Italia pekan ke-5 2023/2024 mempertemukan AC Milan menghadapi tamunya Hellas Verona di Stadion San Siro, Milan, Sabtu, 23 September 2023, pukul 20:00 WIB. Bermain dihadapkan sekitar 72 ribu penonton, Milan tampak belum terbiasa dengan formasi baru racikan pelatih Stefano Pioli. 

 

Padatnya jadwal yang dilakoni Milan, membuat Pelatih Stefano Pioli menerapkan formasi baru 3-4-3 untuk merotasi pemain. Sebelumnya Pioli selalu menggunakan formasi 4-3-3.

 

Dalam pertandingan ini, AC Milan hanya mampu menang dengan skor tipis 1:0 lewat gol tunggal Kapten Rafael Leao yang dicetak pada babak pertama menit ke-8. 

 

Usai tidak mampu menang dalam 2 pertandingan yaitu seri 0:0 menghadapi Newcastle di Liga Champions dan kalah 1:5 dari Inter Milan di Liga kemarin, AC Milan wajib menang untuk mengembalikan mental mereka sekaligus untuk tetap bersaing di jalur juara Serie A. 

 

Pada babak pertama, AC Milan berhasil unggul cepat pada menit ke-8 melalui Kapten Rafael Leao. Usai mendapatkan assist dari Oliver Giroud, Leao melakukan solo run dan mampu menaklukan kiper Verona Lorenzo Montipo. 

 

Empat menit berselang peluang Milan melalui tandukan Olivier Giroud masih bisa diblok bek Verona. Dan hanya menghasilkan lempatan kedalam. 

 

Pada menit ke 20, Verona mempunyai menyamakan kedudukan melalui tandukan keras Michael Folorunsho. Namun kesigapan kiper Milan Marco Sportiello menepis bola membuat Verona gagal menyamakan kedudukan. 

 

Sumber: