Kirap Bendera KPU Masuk Jember untuk Diteruskan ke Kabupaten Lumajang

Kirap Bendera KPU Masuk Jember untuk Diteruskan ke Kabupaten Lumajang

Peserta Kirab Pemilu 2024 di Jember.--

Jember, Memorandum-Pagelaran pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden dan Anggota DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan di laksanakan pada 14 Februari 2024, ditandai kirab bendera secara nasional berada pada rute jalur ke VI.

 

Hari ini Sabtu 23 September 2023 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menerima bendera kirab Pemilihan Umum (KPU) 2024 dari KPU Bondowoso.

 

Penyerahan bendera tersebut dilakukan dengan cara, para peserta kirab berjalan dari Bondowoso menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Arjasa Jember, sambil membawa bendera partai politik yang mengikuti peserta demokrasi 2024.

 

Kegiatan kirab itu, semakin meriah. Karena para peserta yang berjalan juga membawakan tampilan budaya lokal, berupa kesenian Reog Ponorogo.

 

Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in mengatakan bahwa, kirab kali ini secara nasional berada pada rute jalur ke VI. Karena penyerahan bendera pemilu ini dimulai dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

"Dari NTT, Jembrana Bali, sementara untuk Jawa Timur dimulai dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan sekarang masuk Jember hingga 6 hari kedepan, dikelilingkan ke enam dapil, " ungkap nya 

 

Setelah tiba di Bumi Pandalungan, kata Syaiin, selanjutnya KPU Jember membawa keliling hingga enam hari ke depan sebelum mengirimkan bendara Pemilu di Wilayah perbatasan Kabupaten Jember-Lumajang.

 

Sumber: