Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sepulu Kawal Keamanan Pelantikan Perangkat Desa Klabetan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sepulu Kawal Keamanan Pelantikan Perangkat Desa Klabetan

Suasana pelantikan perangkat desa terpilih di Balai Desa Klabetan.--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kiat Kapolsek Sepulu AKP Erwan Kurniawan menjaga kondusifitas wilayah hukum yang membawahi 15 desa,  rutin dikembangkan.

Tujuannya, agar seluruh warga di kecamatan pesisir Utara Kabupaten Bangkalan itu bisa hidup tenang. Bebas dari gangguan kamtibmas.

Tak terkecuali, ketika kegiatan pelantikan perangkat Desa Klabetan di balai desa, Selasa (19/9), juga menjadi fokus perhatian Polsek Sepulu. Pengamanan ekstra ketat harus diterapkan.

“Untuk mengamankan pelantikan perangkat Desa Klabetan, itu Polsek bersinergi dengan Koramil 0829-16 Sepulu,” kata Erwan, Rabu (20/9).

Ada empat personel gabungan dikerahkan untuk mengamankannya. Mereka adalah Aipda Slamet, Bripka Adit, serta Sertu Rianto, dan Serda Andri.

Kegiatan pasca Pilkades Serentak Tahap II awal Mei 2023, dihadiri Camat Sepulu Abdul Hadi SE MM bersama kasi dan staf, Kades Klabetan terpilih Sukron SPd, dan sekretaris desa, serta Ketua BPD Desa Klabetan.

Hadir pula tokoh agama Ustaz Nur, serta belasan tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Figur 7 personel  perangkat desa yang bakal dilantik, menurut kapolsek, ditetapkan melalui Surat Keputusan Kades Terpilih Nomor 188/11/Kpts/433.308/2023.

Ketujuh perangkat desa, itu adalah Kasi Pemerintahan Noor Amanah, Kepala Dusun Bettan Qurrotul Aeni, Kepala Dusun Bilarongan Sumiasih, Kepala Dusun Bindeng Abdul Rohman, Kaur Keuangan Mat Ramli, Kaur Perencanaan Rudiansyah, serta Kasi Kemasyarakatan Fathur Rosi.

“Penetapan 7 perangkat desa terpilih itu sudah  ditempuh berdasar rambu-rambu tahapan yang benar dan demokratis,” jelas Erwan.

Jadi tidak diputuskan secara pribadi oleh kades terpilih. Tetapi melalui forum musyawarah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya.

Meski begitu, suasana masih beraroma politis. Karenanya, kewaspadaan terhadap  kemungkinan adanya gangguan kamtibmas, harus tetap menjadi fokus perhatian.

“Alhamdulillah, acara pelantikan berjalan tertib, lancar, aman, dan kondusif,” tandas Erwan.

Usai acara, baik Camat Abdul Hadi, Ketua BPD maupun Kapolsek AKP Erwan, titip beberapa pesan, nasihat dan harapan senada kepada 7 perangkat desa  yang baru dilantik.

Intinya, mereka  berkewajiban menyatukan komitmen untuk membantu sepenuhnya  kinerja kades terpilih Sukron.

”Utamanya berupaya memacu pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Klabetan,” pungkas Erwan. (ras/fer)

Sumber: