9 Bulan 8 Lemparan Narkoba, Lapas Malang Tambah 4 CCTV Baru

9 Bulan 8 Lemparan Narkoba, Lapas Malang Tambah 4 CCTV Baru

Kabid Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas I Malang, Supriyanto.--

Malang, Memorandum-Dalam waktu dekat, Lapas Kelas I Malang akan segera memasang kamera CCTV tambahan. Akan dipasang di bagian tengah - tengah dinding Lapas. Gunanya, untuk memonitor area gang kecil (lengkong).

 

Hal itu dilakukan sebagai upaya memantau aktivitas kejahatan tentang lemparan barang terlarang. Mengingat, mulai Januari hingga September 2023, terjadi delapan kali pelemparan narkoba.

 

"Untuk yang dilempar, paling banyak adalah narkoba jenis ganja. Dan sering 'mendarat' di area lengkong. Karena itu, akan memasang 4 CCTV baru,  dipasang di tengah tengah dinding lapas," terang Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas I Malang, Supriyanto, Selasa 19 September 2023.

 

CCTV baru itu, akan melengkapi CCTV yang sudah terpasang sebelumnya. Agar bisa tahu dan terlacak, siapa pelaku pelemparan narkoba.

 

"Disamping itu, kami juga rutin berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Rutin melakukan patroli sambang dan patroli di sekeliling dinding lapas," lanjutnya.

 

Ia mengaku, sebenarnya pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin. Salah satunya, dengan pemasangan jaring pembatas di bagian atas dinding lapas.

 

Meski barang bukti narkoba berhasil ditemukan dan diamankan. Namun, petugas masih kesulitan untuk melacak pelaku pelemparan. (edr/ono)

Sumber: