Polrestabes Surabaya Beber Modus Sindikat Bandar Sabu Fredy Pratama

Polrestabes Surabaya Beber Modus Sindikat Bandar Sabu Fredy Pratama

AB alias Utami, salah satu kurir jaringan Fredy Pratama yang ditangkap di anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya di Kedung Cowek.--

Surabaya, Memorandum - Narkoba jaringan Sumatra-Jawa yang diringkus anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya dikirim dari tiga negara yang disebut three angel

 

Jaringan ini merupakan gembong narkoba Fredy Pratama. Punya banyak kurir (kuda) untuk mengelabuhi polisi. 

 

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Fadilah Panara mengatakan, awalnya ekstasi yang dikirim dari Surabaya ke Surabaya sebanyak 20 ribu butir. Namun tinggal 12.600 butir karena sebagian sudah diedarkan oleh AB alias Tami (31), kurir warga Jalan Kedung Cowek, Surabaya. 

 

Fadilah mengungkapkan, jaringan Freddy Pratama dikirim antara tiga negara yang tergabung dalam three angel, yakni Kamboja, Thailand, Laos. Namun, dia tidak tahu pengiriman barang melalui jalur laut darat ke Sumatra, Indonesia.

 

"Jalurnya ke Sumatra melaui darat atau apa tidak tahu. Yang pasti barang dikirim dari sana (Thailand, Laos, Myanmar). Dan saat ini masih didalami oleh Mabes Polri," ungkap Fadilah.

 

Sedangkan jaringan Freddy ini mempunyai banyak kurir (kuda) yang akan mengirim barang dari luar negeri ke Indonesia. Sampai di Sumatra, kuda-kuda ini mengirim lagi ke kuda yang ada di daerah yang dituju, termasuk di Surabaya dan Jakarta. 

 

Berdasarkan jaringan Jawa-Sumatera yang ditangkap oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya rata-rata mengirim melalui jalur darat, mulai dari kereta api, ekspedisi, naik mobil. 

 

Sumber: