Mata Ditusuk Pentol Kakak Kelas, Pelajar SD di Gresik Alami Kebutaan

Mata Ditusuk Pentol Kakak Kelas, Pelajar SD di Gresik Alami Kebutaan

Korban (kanan) di rumahnya.--

Matanya Ditusuk Pentol Kakak Kelas Pelajar SD di Gresik Alami Kebutaan 

 

Gresik, Memorandum

SAH, pelajar kelas 2 SD (sekolah dasar) di wilayah Kecamatan Menganti, Gresik mengalami trauma mendalam. Betapa tidak, bocah berusia delapan tahun itu harus kehilangan penglihatan mata kanannya usai dicolok tusuk pentol oleh kakak kelasnya saat perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Agustus 2023 lalu.

 

Kini, sang ayah Samsul Arif (36) terus berupaya mencari keadilan untuka anaknya. Samsul bercerita, peristiwa itu terjadi pada Senin (7/8/2023). Saat itu, di sekolah sang anak sedang menggelar acara perlombaan menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

 

"Saat itu memang semua kelas keluar untuk melakukan lomba Agustusan. Jadi semua murid berada di halaman sekolah. Anak saya campur dengan murid lain," cerita Samsul Arif saat ditemui awak media di rumahnya, Jumat (15/9/2023).

 

Namun entah kenapa, tiba – tiba SAH ditarik oleh siswa lain diduga kakak kelasnya. Korban dibawa menuju sebuah lorong yang berada di antara ruang guru dan pagar sekolah. Di lorong tersebut, korban dimintai uang jajan secara paksa. 

 

Namun permintaan itu tidak dituruti oleh korban. “Karena tidak mau, wajah anak saya ditutupi tangan kemudian tusuk bakso itu di colok-colokan dari atas kebawah dibagian mata kanan anak saya," imbuhnya ngilu.

 

SAH yang ketakutan langsung berlari dan membasuh matanya dengan air. Akibat kejadian itu, mata korban terluka sampai mengeluarkan darah. Korban mengusap matanya yang berdarah dengan seragam yang dikenakan.

Sumber: