Antisipasi Penipuan Online, Polres Lamongan Gelar Jumat Curhat Presisi dengan Delivery Online

Antisipasi Penipuan Online, Polres Lamongan Gelar Jumat Curhat Presisi dengan Delivery Online

Polres Lamongan menggelar Jumat Curhat Presisi dengan delivery online.--

Lamongan, Memorandum - Polres Lamongan mengambil inisiatif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mendengarkan keluh kesah pengendara delivery online. Salah satunya dengan menggelar  "Jumat Curhat Presisi” pada Jumat (15/9).

Kali ini Polres Lamongan menggandeng salah satu delivery online di Lamongan. Kegiatan ini merupakan suatu upaya yang lebih efektif antara kepolisian dan para pengemudi layanan pengiriman online di wilayah Lamongan.

Pentingnya kegiatan ini mengingat maraknya kasus penipuan yang menimpa para pengemudi delivery online, seperti orderan fiktif yang merugikan mereka secara finansial dan tindak kriminalitas di jalan.

Bahkan, beberapa kasus ekstrem mengakibatkan dampak emosional serius, seperti orderan untuk memata matai pasangan pelanggan.

Dalam acara ini, Kasatintelkam Polres Lamongan Iptu Nyoman Sukenesa hadir bersama Kasihumas Ipda Anton Krisbyantoro, KBO Intelkam, para kanit beserta anggota juga memberikan imbauan kepada pengemudi delivery agar selalu waspada terhadap tindak pencurian motor.

“Polri saat ini melakukan gelorafikasi 110, tolong manfaatkan betul layanan 110 tersebut untuk mengadukan setiap permasalahan yang terjadi maupun ditemui saat jalan,” jelas Kasat Intelkam.

Kasatintelkam juga memberikan tips-tips keamanan untuk menghindari kasus pencurian tersebut termasuk mencegah terjadinya orderan fiktif dengan mengecek terlebih dahulu nomer pelanggan menggunakan aplikasi getcontact.

"Kami menyadari betapa pentingnya peran para pengemudi delivery online dalam mendukung perekonomian lokal. Namun, kami juga sangat peduli terhadap keselamatan mereka. Oleh karena itu, kami menggelar Jumat Curhat Presisi sebagai wujud kepedulian Polres Lamongan terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Para pengemudi delivery online sangat mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Polres Lamongan. Mereka merasa lebih didengarkan dan didukung dalam menjalankan pekerjaan mereka.

"Kami merasa dihargai sebagai bagian dari komunitas ini. Dengan adanya komunikasi seperti ini, kami semakin percaya diri dalam menghadapi berbagai tantangan di jalan," ucap salah satu driver delivery online.

Diharapkan, kegiatan "Jumat Curhat Presisi" akan menjadi langkah awal yang baik untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan para pengemudi delivery online, serta untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lamongan.

Polres Lamongan juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan responsif guna mengatasi kasus penipuan dan kejahatan lainnya yang melibatkan pengemudi delivery online.(hms/fer)

Sumber: