Satlantas Polres Gresik Silaturahmi ke Kediaman Polisi Jujur Almarhum Aiptu Jailani

Satlantas Polres Gresik Silaturahmi ke Kediaman Polisi Jujur Almarhum Aiptu Jailani

Silaturahmi Kasat Lantas Polres Gresik AKP Mulya Sugiharto ke rumah Almarhum Aiptu Jaelani-Andika-

Gresik, Memorandum - Menyambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas Ke-68, Satlantas Polres Gresik menggelar kegiatan anjangsana ke rumah purnawirawan Polri. Salah satu yang dituju adalah kediaman polisi jujur, Almarhum Aiptu Jailani di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik Kota.

Anjangsana itu dipimpin Kasat Lantas Polres Gresik AKP Mulya Sugiharto. Ia datang silaturahmi bersama jajaran kanit membawakan sejumlah tali asih dan disambut hangat oleh keluarga Almarhum Aiptu Jailani.

AKP Mulya Sugiharto menjelaskan, maksud kedatangannya adalah untuk silaturahmi kepada keluarga purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Satlantas Polres Gresik. Ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas ke 68 tahun 2023.

"Kedatangan kami bukan sekedar silaturahmi, kami turut bangga Almarhum Bapak Aiptu Jailani adalah bagian dari kami (Polri, red). Semoga ke depan kami bisa seperti beliau, manfaat beliau selama bertugas sangat terkenang di Gresik," tuturnya.

Almarhum Aiptu Jailani adalah sosok Bhayangkara yang namanya cukup masyhur. Ia terkenal sebagai polisi dengan intergritas tinggi 'Polisi Jujur'. Dulu, dia pernah menindak tegas istrinya sendiri yang melanggar lalu lintas. "Beliau tegas tanpa pandang bulu," tukasnya.

Aiptu Jailani meninggal dunia pada tahun 2022 yang lalu. Sebelum meninggal, sebenarnya dia sudah dijadwalkan pergi ke Jakarta untuk menerima penghargaan Hoegeng Award 2022. Sayang, ia lebih dulu mengembuskan napas terakhirnya.(and/har)

Sumber: