Waspada! 5 Pohon Ini Kerap Jadi Sarang Hantu

Waspada! 5 Pohon Ini Kerap Jadi Sarang Hantu

--

Surabaya, memorandum- Selain rumah kosong, pohon juga dipercaya menjadi tempat tinggal hantu atau makhluk halus. Ada beberapa jenis pohon yang menjadi tempat kesukaan untuk hantu.

Berikut adalah antara jenis pohon yang sering dikatakan dihuni oleh makhluk halus atau dijadikan sebagai tempat mereka bermain.

1. Pohon Beringin

Sejak zaman dulu, banyak masyarakat yang meyakini bahwa pohon beringin adalah pohon angker. Akan tetapi, tidak semua jenis pohon beringin, tapi hanya yang memenuhi kriteria tertentu seperti yang sudah tua dan telah mempunyai akar menggantung dari atas pohon. Jenis pohon beringin seperti itu yang akan menjadi sarang untuk makhluk halus dan bangsa jin.

2. Pohon Bambu

Bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu memiliki banyak tipe. Nama lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru. Di dunia ini bambu merupakan salah satu tanaman dengan pertumbuhan paling cepat. Pohon bambu merupakan tempat yang paling disukai oleh hantu Kuntilanak. Tidak heran jika pohon yang satu ini dikenal merupakan pohon yang sangat angker kedua setelah pohon beringin.

3. Pohon Pisang

Pohon angker berikutnya adalah pisang yang kerap ditemukan di area pekarangan rumah, terutama di daerah perkampungan. Jenis pohon buah yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai tempat angker. Konon katanya, pohon pisang kerap dihuni oleh pocong.

4. Pohon Asam Jawa

Asam jawa, asam atau asem adalah sejenis buah yang masam rasanya; biasa digunakan sebagai campuran bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa atau penambah rasa asam dalam makanan, misalnya pada sayur asam atau kadang-kadang pada kuah pempek. Pohon Asam Jawa ini konon katanya merupakan pohon yang sangat identik merupakan tempat tinggal hantu kuntilanak dan hantu pocong. Terutama pohon asam jawa yang usianya sudah bertahun-tahun.

5. Pohon Ara

Pohon Ara disebutkan sebagai tanaman suci di berbagai agama. Dalam agama Budha, Sidharta mendapatkan pencerahan saat duduk sebuah pohon Bodhi atau bahasa lain dari Ara. Sedangkan di agama hindu, tumbuhan ini disebut dengan pohon dunia yang akar-akarnya menjulang menjadi sumber dari sungai Saraswati. Pohon Ara juga sering dianggap sebagai pohon yang angker. Pohon Ara merupakan tempat tinggal yang nyaman untuk berbagai jenis makhluk halus, baik itu Pocong, Kuntilanak dan tuyul.

Itulah beberapa pohon-pohon yang biasa dihuni mahluk halus. Bagaimana pendapatmu?
(mg1/gus)

Sumber: