Gus Iqdam Ikut Lepas Kontingen Porprov Jatim VIII 2023 Kabupaten Blitar

Gus Iqdam Ikut Lepas Kontingen Porprov Jatim VIII 2023 Kabupaten Blitar

Pelepasan atlet Porprov Kabupaten Blitar.--

Blitar, Memorandum - Sekitar 600 atlet Kabupaten Blitar secara resmi dilepaskan untuk mengikuti Porprov Jatim VIII 2023. Acara pelepasan yang dilakukan di Pendopo Sasana Adhi Praja ini, turut mengundang pendakwah kondang Agus Muhammad Iqdam Kholid, atau biasa dikenal dengan Gus Iqdam.

"Hari ini kita memberangkatkan atlet-atlet dari 43 cabang olahraga, untuk mengikuti Porprov Jatim VIII 2023. Target kita masuk delapan besar, tentu bukan hal mudah, karena kurang lebih butuh 40 medali emas," kata Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas, Kamis (7/8/23).

Perjalanan Kabupaten Blitar di Porprov Jatim, selama ini menunjukkan tren yang positif. Toni menyebut, peringkat Kabupaten Blitar terus meningkat tiap tahunnya.

"Target delapan besar memamng sulit, tapi bukan hal yang mustahil. Terbukti selama ini peringkat kita di Porprov Jatim terus naik. Dari ranking 23, naik jadi 13, terakhir kemarin kita peringkat 11," jelasnya.

Dia pun berharap, para atlet tetap menjaga kesehatannya selama berada di Sidoarjo untuk membanggakan Kabupaten Blitar. Dirinya menyebut, pihaknya telah mengajukan penambahan bonus sebesar Rp 5 juta rupiah dari tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini kami ajukan ke Pemkab bonusnya nambah 5 juta dari tahun kemarin. Harapannya, adik-adik kita tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan srlama berada di Sidoarjo sana," pungkas Toni

Sementara  itu Gus Iqdam yang hadir sebagai tamu undangan, turut memberikan semangat untuk para atlet yang akan berlaga dalam Porprov Jatim VIII 2023. Dalam acara tersebut pun dirinya memberikan hadiah uang tunai bagi beberapa atlet yang oernah meraih medali emas.

"Yang pernah dapat emas, tunjuk tangan, maju. Tak kasih 500 ribu," ujar Gus Iqdam.(nus/zan)

Sumber: