Jadi Jujugan Warga, Alun-Alun Surabaya Tawarkan Spot Foto Estetik

Jadi Jujugan Warga, Alun-Alun Surabaya Tawarkan Spot Foto Estetik

Sudut Alun-Alun Surabaya menampilkan gedung tua peninggalan Belanda.--

Surabaya, Memorandum - Alun-Alun Surabaya yang berada di Jalan Gubernur Suryo dinilai sebagai tempat yang memiliki banyak spot foto estetik. Tak ayal, alun-alun yang berada di kompleks Balai Pemuda ini menjadi jujugan masyarakat setiap harinya.

Selain letaknya yang berada di pusat kota, Alun-Alun Surabaya juga didukung dengan area terbuka yang luas. Area yang disebut dengan plaza itu pun sering digunakan pengunjung untuk bersantai, berfoto, dan berkumpul bersama teman-teman atau keluarga.

Di samping itu, terdapat pula fasilitas penunjang berupa perpustakaan. Cocok sebagai tempat menambah wawasan dan inspirasi. Kemudian ada basemen bawah tanah yang acapkali digunakan untuk pamerah.

Iky, salah seorang mahasiswa asal Universitas Udayana Bali mengungkapkan kekagumannya terhadap Alun-Alun Surabaya. Dia menilai, alun-alun kebanggaan arek Suroboyo itu memiliki daya tarik tersendiri.

"Alun-Alun Surabaya ini sangat bagus sekali. Letaknya juga strategis berada di tengah kota dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua, sehingga menambah kesan estetik. Cocok untuk berfoto," ungkapnya ditemui Memorandum di lokasi, Kamis (7/9).

Memang, Alun-Alun Surabaya berdekatan dengan berbagai tempat penting seperti Balai Kota Surabaya, gedung DPRD Surabaya, dan Gedung Negara Grahadi. Juga ada banyak industri yang berada di sekitar lokasi.

Ditanya lebih jauh, Iky mengaku bahwa tujuannya berkunjung ke Alun-Alun Surabaya untuk mencari inspirasi judul skripsi. Dia pun bergegas menuju ke perpustakaan yang berada di area tengah.

“ini tadi saya habis dari perpus, mau cari-cari inspirasi buat judul skripsi. Sekarang bersantai saja di alun-alun sambil menikmati panorama sekitar," tutur Iky.

"Tempatnya estetik, berada di pusat kota tapi di kelilingi sama bangunan tua, mirip kota tua di Jakarta," tambah mahasiswa semester 8 ini.

Sementara itu, pengunjung lain bernama Aca mengaku lumayan sering bertandang ke Alun-Alun Surabaya. Biasanya pada saat sore atau malam hari. Dia datang untuk sekadar berfoto dan melihat-lihat pameran yang berada di basemen.

“Lymayan sering main sama teman ke sini. Ya foto-foto sambil lihat-lihat pameran yang ada di basemen,” tandas perempuan berhijab ini.(mg2/bin)

Sumber: