Satlantas Polres Malang Ajak Siswa Tertib Berlalulintas

Satlantas Polres Malang Ajak Siswa Tertib Berlalulintas

Anggota Satlantas Polres Malang melakukan sosialisasi di sekolahan.--

Malang, Memorandum - Satlantas Polres Malang memberikan imbauan kampanye keselamatan dan ketertiban berkendara pada siswa SMK PGRI Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (5/9).

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita M menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut. “Kegiatan edukasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023,” katanya, Rabu (6/9).

Kunjungan ke sekolah ini untuk mengajak untuk meningkatkan kepatuhan berlalau lintas dan menjaga keselamatan berkendara. Disampaikan, berbagai aturan lalu lintas, tata cara berkendara yang aman, serta pentingnya menghindari pelanggaran lalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan dengan Bahasa yang mudah dimengerti oleh para siswa agar pesan-pesan keselamatan ini benar-benar dapat dipahami dan diingat. “Pedoman keselamatan berkendara diharapkan dapat menjadi panduan bagi para siswa saat mereka memulai perjalanan di jalan raya,” kata Agnis.

Kasatlantas menambahkan kegiatan seperti ini sangat penting untuk menciptakan budaya keselamatan, berkendara di kalangan generasi muda. Dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswa SMK PGRI Singosari, pihaknya berharap mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di lingkungan mereka sendiri dan membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. “Bersamaan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 ini kami juga melaksanakan pembinaan di sekolah-sekolah,” imbuh Agnis.

Selain memberikan imbauan lalu lintas, Satlantas Polres Malang juga membagikan brosur dan pedoman keselamatan berkendara kepada siswa. Brosur ini berisi informasi tentang aturan lalu lintas, tanda-tanda lalu lintas, serta tips untuk berkendara dengan aman.

Operasi Zebra Semeru 2023 merupakan program rutin yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.(kid/ari)

Sumber: