Ratusan Pelaku Tawuran Ditangkap Polisi, Kawasan Tamansiswa Sempat Mencekam

Ratusan Pelaku Tawuran Ditangkap Polisi, Kawasan Tamansiswa Sempat Mencekam

Yogyakarta, Memorandum.co.id - Tawuran dua kelompok massa pecah di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, Minggu malam (4/6/23), dari kejadian ini ratusan pelaku tawuran diamankan polisi ke Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta menggunakan truk polisi.

Evakuasi pelaku mendapatkan pengawalan ketat petugas kepolisian untuk menghindari kembalinya tawuran Jogja. Dua kelompok yang saling bertikai berasal dari perkumpulan pendekar Persaudaraan Setiya Hati Teratai (PSHT) dan suporter sepak bola.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memastikan saat ini situasi sudah aman terkendali.

"Situasi sudah bisa kami kendalikan, Kita sudah melakukan evakuasi ke Polda DIY menggunakan 16 truk dengan jumlah pelaku ratusan," ujar Suwando Nainggolan

"Kami masih lakukan penjagaan dengan menerjunkan satu kompi, disiapkan di sini untuk melakukan penjagaan dan juga patroli," imbuhnya

Lebih lanjut, Suwondo mengimbau warga Yogyakarta tidak ikut terpancing terkait kericuhan yang melibatkan dua kelompok massa itu.

"Jangan terpancing isu atau ajakan melakukan kegiatan yang mengakibatkan tindakan kriminal yang menambah situasi keamanan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah, baik di Yogyakarta maupun sekitar Yogyakarta sehingga kita harapkan situasi tetap kondusif," pungkasnya. (*/Rdh)

Sumber: