Perguruan Silat  Kera Sakti Lamongan Raih Prestasi di Kota Pahlawan Championship 2019

Perguruan Silat  Kera Sakti Lamongan Raih Prestasi di Kota Pahlawan Championship 2019

Lamongan, memorandum.co.id-  Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Lamongan mengirimkan 13 atlet dalam kejuaraan nasional pencak silat Open Turnament Kota Pahlawan Championship  2019 yang digelar 23-24 November 2019 di GOR Kampus ITS Surabaya. Semua atlet yang dikirim berhasil menyabet medali yakni 4 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

"Kami sangat bersyukur dan merasa bangga atas raihan medali ini. Ke depan kami akan terus mengikuti ajang-ajang seperti ini. Selain untuk kebanggaan bagi Perguruan, juga kebanggaan dan membawa nama Kab. Lamongan," kata Abdus Salam, ketua IKS PI Cabang Lamongan, Selasa (26/11) siang.

Salam menerangkan, pesilat yang mendapatkan juara I atau medali emas adalah Zulfan Mauludi kategori tanding kelas D putra, Syaiful Amin kelas E putra tingkat, Syihabuddin Bahar Syah Juara kelas F putra dan Moh Tsalis Fahmi kelas G putra semua kelas tanding usia SMA/MA/SMK se-derajat. [penci_ads id="penci_ads_3"]

Medali perak atau juara II disabet Nelo Widiawati kelas E putri dan M. Rizal Wahyudi kelas D putra tingkat SMA/MA/SMK. Sedangkan medali perunggu atau juara III diraih Zainal Abidin kelas D putra tingkat, Hendra Setiawan kelas I putra, Maulana Hafandi kelas E putra, Rahayu Sulistiawati kelas F putra, Shoulton Arieffudin Mahfudzy kelas F putra, Abdillah Alfian Fahmi kelas B putra dan Mohammad Yoga Adi Saputra kategori seni tunggal tangan kosong.

Salam berharap dengan prestasi yang telah berhasil diraih ini menjadikan seluruh siswa lebih giat berlatih dan memanfaatkan ilmunya untuk kegiatan positif. Salah satunya dengan mengikuti kejuaraan pencak silat.

"Ilmu yang dimiliki harus di aplikasikan untuk meraih prestasi (kegiatan positif). Jangan digunakan untuk kegiatan negatif, seperti tawuran dan sejenisnya," pungkas pria murah senyum ini. (al/har/udi)

Sumber: