Wali Kota Surabaya Raih Dua Penghargaan Pemimpin Terpopuler Versi Media

Wali Kota Surabaya Raih Dua Penghargaan Pemimpin Terpopuler Versi Media

Eri Cahyadi menerima penghargaan pemimpin terpopuler versi IDEAS 2022. Surabaya, memorandum.co.id - Selama 1,5 tahun memimpin Kota Pahlawan, berbagai terobosan dan inovasi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sudah banyak dilirik media massa. Atas hal itu, Wali Kota Eri diganjar dua kali penghargaan sebagai pemimpin terpopuler di media. Penghargaan pertama yang diterima Wali Kota Eri adalah Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama 2022, yang diberikan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada 6 Juli 2022. Penghargaan kedua adalah Pemenang Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021 kategori Wali Kota, yang diberikan oleh Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group pada Jumat (5/8/2022) malam, tepatnya dalam puncak perhelatan penghargaan IDEAS 2022. Bahkan, dalam penghargaan IDEAS 2022 yang digelar oleh Humas Indonesia itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kota Surabaya juga berhasil meraih penghargaan Gold Winner kategori Pariwisata setelah mengangkat kawasan Kenjeran sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan dan inklusif. Kepala Diskominfo Surabaya M Fikser mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh Wali Kota Surabaya dan jajaran Diskominfo Surabaya. Menurutnya, penghargaan tersebut untuk warga Kota Surabaya dan juga para awak media yang selama ini selalu bersinergi dengan Pemkot Surabaya. "Tentu ke depannya kita akan terus berkolaborasi dengan media dalam membangun Surabaya," ucap Fikser, Minggu (7/8/2022). Sementara itu, founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan PR yang telah mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik di organisasinya. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi/korporasi secara berkelanjutan. "Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” urainya. Dia menjelaskan, kompetisi tersebut terbagi ke dalam dua kategori, yaitu DEI dan ESG, serta kategori khusus pemerintah daerah. Tercatat ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai lintas instansi/korporasi yang berlaga di ajang tersebut. Sedangkan khusus kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia untuk melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional. “Monitoring dilakukan sejak 1 Januari – 31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif. Makanya, saya sampaikan selamat kepada para pemenang,” kata Asmono Wikan. (bin)

Sumber: