Polwan Polres Jember Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patrang

Polwan Polres Jember Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patrang

Rombongan Polwan Polres Jember di Taman Makam Pahlawan Patrang-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan) ke-76 yang jatuh pada 1 September 2024, Polwan Polres Jember menggelar kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, Jember.

Ziarah ini diikuti oleh seluruh jajaran Polwan Polres Jember serta ASN Polres Jember, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Kamis (22/8/2024)

Acara ziarah ini dipimpin oleh Kompol Nurmala S.H., S.I.K., selaku senior Polwan Polres Jember. Hadir pula dalam rombongan tersebut beberapa perwira Polwan lainnya seperti AKP Yuliati Suviani, S.H., IPTU Ika Mufid Dati, S.E., dan IPTU Diyah Vitasari S.P., S.H., bersama seluruh anggota Polwan Polres Jember.

BACA JUGA:AKBP Bayu Pimpin Langsung Rotasi Jabatan di Polres Jember

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan yang berlangsung khidmat di hadapan tugu TMP Patrang. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Nurmala memimpin penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, diikuti dengan peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa mereka.

Dalam sambutannya, Kompol Nurmala S.H., S.I.K. menegaskan pentingnya ziarah ini sebagai momen refleksi bagi seluruh anggota Polwan Polres Jember.

“Hari ini, kita bersama-sama mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keamanan bangsa. Ziarah ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga pengingat bagi kita semua untuk terus menjaga integritas dan semangat juang dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ujar Kompol Nurmala.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa semangat dan perjuangan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi Polwan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di masa kini dan masa depan. 

“Sebagai Polwan, kita harus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga keamanan, serta menegakkan hukum dengan penuh integritas,” tambahnya.

Setelah upacara, para Polwan dan ASN Polres Jember melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Patrang. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh hikmat, sebagai simbol penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan.

BACA JUGA:Polres Jember Bongkar Kasus Korupsi Dana Desa, Murni Penegakan Hukum, Tak Ada Kaitan dengan Pilkada

Ziarah rombongan di TMP Patrang menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Jember dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76.

Dengan mengingat kembali jasa para pahlawan, diharapkan seluruh Polwan dapat terus meningkatkan semangat pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan dedikasi tinggi.(edy)

Sumber: