Pecah Ban, Avanza Hantam Pohon

Pecah Ban, Avanza Hantam Pohon

Mojokerto,memorandum.co.id - Mobil Avanza menghantam pohon di Jalan R.A Basuni, seberang Balai Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/2/2021). Penyebabnya, mobil jenis multi purpose vihicle (MPV) itu tiba-tiba mengalami pecah ban.

Mulanya, mobil Avanza warna putih bernopol L 1597 MM yang dikemudiakan M Azizuddin, 43,warga Jalan Bratang Wetan, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, itu melaju dari arah selatan sekitar pukul 13.45. Bersamaan, di belakangnya tengah melaju mobil Innova warna abu-abu bernopol S 1026 PE yang dikemudikan M Mansyur, 65, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba Avanza yang melaju menuju Surabaya itu mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Hingga membuat oleng ke kiri dan menabrak pohon di bahu jalan. Saat bersamaan, mobil Innova yang dikemudikan Mansyur melaju di belakangnya. Lantaran jarak keduanya terlalu dekat, mobil Innova warna abu-abu itu pun menghantam mobil yang dikemudikan Azizuddin.

”Menurut saksi mata, mobil Avanza mengalami pecah ban yang menyebabkan selip dan oleng ke kiri hingga menabrak pohon,” ujar Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar kemarin. Saat kejadian kondisi lalu lintas terpantau lengang. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang berarti.

Akibatnya, mobil Avanza yang dikemudikan Azizuddin rusak parah di bagian depan dan belakang sebalah kanan. Sedangkan mobil Innova yang dikemudikan Mansyur itu penyok pada body selebah kiri. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Azizuddin yang mengalami luka ringan segera dilarikan ke RSI Sakinah Mojokerto. ”Saat ini kedua kendaraan sudah kami amankan untuk diproses lebih lanjut,” tandas mantan Kasatlantas Polres Trenggalek itu. (no/udi).

Sumber: