Polres Probolinggo Kota Lakukan Tes Swab terhadap Personel

Polres Probolinggo Kota Lakukan Tes Swab terhadap Personel

Probolinggo, memorandum.co.id - Polres Probolinggo Kota  melakukan tes swab massal terhadap  jajarannya. Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Para pejabat utama  dan seluruh jajaran diterapkan secara ketat melalui tes swab oleh pihak urkes polres,” ujar Kapolres Probolinggo Kota RM Jauhari, Rabu (20/1/2021).

Dikatakan kapolres, tes swab antigen sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Pobolinggo Kota.

“Tentunya harapan kami dengan diadakannya swab antigen ini, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga meminta kepada semua masyarakat untuk saling bekerja sama dengan baik, saling mendukung satu sama lainnya.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan,” imbuhnya.

Upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan mapolresta sendiri menurut AKBP RM. Jauhari dilakukan secara intens diberbagai kegiatan yang diselenggarakan tanpa ada pengecualian.

“Alhamdulillah, hasil tes swab antigen seluruh personel bebas dari Covid-19. Ini merupakan jawaban, bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main," kata dia.

Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri, lanjutnya, sudah menjadi protab dan wajib ditaati oleh siapa pun. Pihaknya tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19.

"Oleh karena itu, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” pungkasnya.(yd/udi)

Sumber: