Ketua DPRD Surabaya Blusukan Jaring Aspirasi Warga, Perluas Kuota Beasiswa dan Perbaiki Rutilahu
Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dalam Reses penjaringan aspirasi masyarakat tahun sidang 1 masa persidangan ke 1 tahun anggaran 2024.--
Saat turun langsung ke lapangan, Adi menerima berbagai masukan masyarakat. Seperti disampaikan Soleh Sutrisno, warga di Tenggilis Mejoyo, yang mengadukan perbaikan jalan melalui pavingisasi dan perbaikan saluran air lewat pemasangan uditch.
BACA JUGA:Warga Bulak Desak Kepastian Pembangunan JLLT, DPRD Surabaya Komitmen Kawal Aspirasi
“Sudah cukup lama diajukan, tetapi hanya diukur-ukur saja,” kata Soleh.
Warga yang lain, Mohammad Rois, mengeluhkan pembenahan Pasar Kendangsari di bawah PD Pasar Surya.
“Pasarnya sampai meluber di jalan raya dan mengganggu pengguna jalan. Tolong segera dibenahi sarana dan prasarana pasar,” kata Rois.
BACA JUGA:Komisi C DPRD Surabaya Usulkan TPA Baru di Gunung Anyar dan TPST di Jambangan
Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menerima aspirasi dari Adel, pelajar SMK negeri. Sebegai penerima manfaat beasiswa Pemuda Tangguh, Adel merasa terbantu. Ia mengusulkan kuota penerima beasiswa ditambah agar banyak pelajar merasakan manfaatnya.
"Selain itu, apakah beasiswa ini bisa diteruskan sampai perguruan tinggi?” kata Adel.
Sedangkan di Wonokusumo, Adi Sutarwijono mendapat pengakuan warga masyarakat yang terbantu dengan program pembenahan rumah tidak layak huni dan pembangunan jamban.
“Saya mengusulkan, agar jumlah rumah penerima manfaat pembenahan rumah dan pembangunan jamban supaya ditambah. Agar semakin warga tidak mampu yang bisa menerima manfaatnya,” kata Yasin.
BACA JUGA:Komisi C DPRD Surabaya Siap Tampung Aspirasi Warga Terdampak Proyek Terowongan Pejalan Kaki TIJ
Di Bulak, ada warga masyarakat yang mengeluhkan administrasi kependudukan. “Pindah alamat kartu keluarga atau pecah kartu keluarga (KK) kok sulit ya? Terbentur syarat kepemlikan persil untuk alamat baru,” Riki, seorang ibu rumah tangga.
Adi Sutarwijono menerima berbagai macam aspirasi, keluhan, dan masukan dari warga masyatakat berbagai kalangan. Ditampung dan dicarikan pemecahannya. Disampaikannya, anggota DPRD Kota Surabaya senantiasa terbuka terhadap pengaduan dan usulan masyarakat.
“Usulan pembangunan fisik, disampaikan kepada Pemkot Surabaya sebagai program pemerintahan. Terkait temuan problem di masyarakat, diharapkan sebagai feedback atau koreksi warga untuk perbaikan ke depan,” kata Adi.
BACA JUGA:Faris Abidin Anggota DPRD Surabaya: Partisipasi Generasi Muda dalam Politik Sangat Penting
Sumber: