Risma Terisak saat Apresiasi Komitmen Pesantren Shiddiqiyah Bangun Rumah untuk Warga Miskin

Risma Terisak saat Apresiasi Komitmen Pesantren Shiddiqiyah Bangun Rumah untuk Warga Miskin

Cagub Jatim Tri Rismaharini meneteskan air mata saat memberikan sambutan dalam acara Tasyakuran Hari Sumpah Pemuda dan peringatan Hari Lahir Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ke-96. -Arif Alfiansyah-

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur (Cagub) Jatim nomor urut 3, Tri Rismaharini  tak kuasa menahan haru saat menyampaikan sambutan dalam acara Tasyakuran Hari Sumpah Pemuda dan peringatan Hari Lahir Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ke-96 yang digelar Pemuda Shiddiqiyah–Front Ketuhanan Yang Maha Esa di Pondok Pesantren Majma'al Bahroin Shiddiqiyah, Jombang, Senin 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Siapa Gus Hans, Pendamping Risma yang Menjadi Pesaing Ketampanan Emil?

Di tengah sambutannya, Risma sapaan akrabnya terisak ketika mengapresiasi komitmen pesantren tersebut yang berperan aktif dalam mendukung pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

BACA JUGA:Fuad Bernardi: Turun Langsung ke Masyarakat, Risma Siap Benahi Jatim

Selain itu, Pesantren Majma'al Bahroin Shiddiqiyah memiliki program unggulan bernama Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah (RSKILHS), yang berfokus pada pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin tanpa memandang latar belakang.

BACA JUGA:Cagub Risma Soroti Pentingnya Pendidikan Karakter di Debat Perdana Pilgub Jatim

"Saya sungguh terharu dan malu berada di sini di tengah bapak-ibu hadirin sekalian, yang dengan keikhlasan membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, bahkan keikhlasan yang luar biasa dari Warga Pondok Pesantren Majma'al Bahroin Shiddiqiyah. Sampai menyumbangkan sepeda motor satu-satunya," ujar Risma dengan suara bergetar, sembari menyeka air matanya.

BACA JUGA:Ini Program Risma Agar Rakyat Bondowoso Sejahtera

Risma, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial RI, menceritakan bahwa ia juga memiliki program pembangunan rumah layak huni selama menjabat, namun didanai anggaran negara. Risma mengaku kagum dengan inisiatif pesantren yang mampu menjalankan program tersebut secara mandiri.

BACA JUGA:Kunjungan ke Ponpes Al Fatah, Cagub Risma Berdiskusi Kesejahteraan Umat serta Peran Masyarakat dan Pemerintah

"Makanya saya malu sekali berada di depan sini. Semua yang dilakukan Bapak-Ibu sekalian adalah bukti kepedulian yang sesungguhnya," ucap Risma lagi-lagi dengan mata berkaca-kaca.

BACA JUGA:Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Dalam sambutannya, Risma juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pesantren yang memberikan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. 

BACA JUGA:Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

Sumber: