Cagub Jatim Luluk Komitmen Tingkatkan Potensi Wisata

Cagub Jatim Luluk Komitmen Tingkatkan Potensi Wisata

Luluk Nur Hamidah bersama tim melakukan kegiatan wisata di Telaga Ngebel, Ponorogo.-Rahmad Hidayat-

PONOROGO, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur Jatim nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, berkomitmen meningkatkan potensi wisata di Jatim. Karena dengan perbaikan potensi wisata, diharapkan akan menaikkan ekonomi masyarakat.

Penjelasan ini, disampaikan Luluk saat melakukan kegiatan di Telaga Ngebel, Ponorogo.

BACA JUGA:Cagub Luluk Soroti Kurangnya Fasilitas Penanganan Kasus Kanker Jaringan Lunak

“Suasananya memang sudah keren, kita perlu tingkatkan sedikit lagi. Mungkin bisa ditambah wahana yang menarik sehingga bisa untuk semua kalangan,” ujar Luluk.

Luluk juga menyoroti pentingnya pengembangan wisata yang menyasar seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:Cagub Luluk: Bangun Jatim dengan Gotong Royong

Menurutnya, fasilitas tambahan yang lebih ramah keluarga, wahana permainan yang variatif, serta area edukasi akan membantu menciptakan pengalaman berwisata yang lebih beragam dan inklusif. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Telaga Ngebel sekaligus memperkuat perekonomian masyarakat sekitar.

Selain fokus pada peningkatan potensi wisata, Luluk juga menunjukkan kepeduliannya pada isu kesehatan masyarakat, khususnya masalah stunting. Sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting di Jatim, Luluk mengusulkan promosi budaya gemar makan ikan di destinasi wisata. 

BACA JUGA:Pendukung Luluk, Khofifah, Risma Semarakkan Debat Perdana Pilgub Jatim, Simpatisan Risma Datangkan Barongan

"Mendukung upaya stunting dengan mempromosikan budaya gemar makan ikan, kita punya sumber daya ikan yang melimpah sebenarnya," ungkapnya. 

Menurutnya, Telaga Ngebel dapat menjadi pusat edukasi bagi pengunjung untuk mengenal pentingnya konsumsi ikan dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan. Ia berharap pengunjung yang datang tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga mendapatkan wawasan mengenai manfaat gizi dari produk perikanan yang melimpah di daerah setempat.

BACA JUGA:Gus Halim: Yakin Pasangan Luluk-Lukman Siap Hadapi Debat Kandidat

Lebih jauh, Luluk menegaskan bahwa promosi budaya makan ikan ini bukan hanya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan lokal. 

BACA JUGA:PKB Siapkan 81.000 Benner dan Spanduk Cagub Luluk-Cawagub Lukman

Sumber: