Ling Tien Kung Rayakan HUT Ke-19, Tekankan Pentingnya Menjaga Kemurnian

Ling Tien Kung Rayakan HUT Ke-19, Tekankan Pentingnya Menjaga Kemurnian

Potong tumpeng HUT Ling Tien Kung--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ling Tien Kung merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19 pada Sabtu (26/10/2024). Perayaan yang dipusatkan di Ole-Ole dan Gedung Robotika ITS ini dihadiri oleh ribuan anggota dari berbagai penjuru Nusantara.

Acara HUT kali ini terasa istimewa karena selain merayakan perjalanan panjang Ling Tien Kung, juga menjadi ajang untuk menguji kemampuan para calon instruktur. Sebanyak 277 peserta terdaftar untuk mengikuti ujian instruktur, namun hanya 15 orang yang dinyatakan tidak lulus.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para peserta ujian instruktur. Meskipun ada beberapa yang belum memenuhi standar, namun secara keseluruhan kualitas peserta cukup baik," ujar Edy Haryanto, Ketua Panitia HUT Ling Tien Kung Ke-19.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut Deretan Tanaman Herbal yang Ampuh Atasi Sakit Lutut dan Sendi

BACA JUGA:Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ie Me, Kepala Teknik Ling Tien Kung, menambahkan bahwa para peserta yang tidak lulus diharapkan dapat memperbaiki kekurangannya dan mengikuti ujian ulang.

"Gerakan Derap Kuda menjadi salah satu fokus penilaian kami. Gerakan ini sangat penting dan harus dikuasai dengan baik oleh seorang instruktur," jelasnya.

Selain ujian instruktur, acara puncak HUT juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni, undian doorprize, dan rapat koordinasi nasional (Rakornas).

Pada sesi Rakornas, para peserta membahas berbagai hal terkait pengembangan dan masa depan Ling Tien Kung.

Brigjen Pol (P) Drs. Edy Prawoto SH.,Hum., Ketua MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung), dalam sambutannya mengajak seluruh anggota untuk terus menjaga kemurnian Ling Tien Kung dan menghormati guru besar mereka, Awiek Widjaja.

"Tanpa guru kita, kita tidak ada apa-apanya. Mari kita jaga warisan guru kita di bawah naungan MPET2," tegasnya.

Senada dengan Edy Prawoto, Shane Feldo Widjaja, Ketua Dewan Pembina MPET2, juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam organisasi.

"Pohon yang besar akan banyak diterpa angin. Begitu pula dengan organisasi kita, semakin besar akan semakin banyak tantangan. Oleh karena itu, mari kita jaga persatuan," ujarnya.(gus)

Sumber: