Pandangan Umum Fraksi Senada dengan Program Prioritas Pemkot Malang

Pandangan Umum Fraksi Senada dengan Program Prioritas Pemkot Malang

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan bersama Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso.-Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Sejumlah pandangan umum dan usulan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD Kota Malang, sebagian besar sudah masuk dalam program prioritas Pemkot Malang. Untuk itu, diharapkan pembagunan di Kota Malang akan lebih sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat melalui perwakilannya di DPRD.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Dorong Kontribusi Pemuda Wujudkan Kemajuan

Itu disampaikan Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan KUA PPAS APBD Kota Malang Tahun 2025, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Senin 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Minta Optimalkan Penggunaan ETPD

“Hari ini, kami mendengarkan pandangan umum fraksi. Ada 6 fraksi yang menyampaikan pandangannya. Dan sebagian besar sudah masuk dan sama dengan 11 program prioritas kami, melalui belanja masalah yang sudah kami lakukan sebelumnya," terang Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan.

Sejumlah usulan dan pandangan umum anggota dewan itu, lanjut Iwan, adalah mulai dari peningkatan ekonomi, ketenagakerjaan, keterbukaan serta sektor lainya, termasuk parkir. 

BACA JUGA:Pimpinan Dewan Dilantik, Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Harap Kolaborasi Bangun Kota Malang Berkelanjutan

Ini menurutnya akan menambah sejumlah catatan yang menjadi prioritas dan perhatiannya. Harapannya, mendatang pembangunan di Kota Malang dapat dilakukan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Sambut Kepemimpinan Presiden Baru, Pj Wali Kota Iwan: Kota Malang Siap Mendukung Kebijakan Pusat

“Ya, nanti secara lebih lengkap dan detail, akan kami jawab saat paripurna selanjutnya. Termasuk terkait PAD yang turun, kemudian dinaikan lagi. Diharapkan, pembagunan Kota Malang, ke depan lebih baik,” ujar Iwan Kurniawan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, Amithya Ratnanggani Sirraduhita mengharapkan ke depan SILPA anggaran tidak terlalu besar dan dalam belanja pegawai agar Pemkot Malang lebih detail lagi.

BACA JUGA:Sambut Kepemimpinan Presiden Baru, Pj Wali Kota Iwan: Kota Malang Siap Mendukung Kebijakan Pusat

“Beberapa tahun lalu, SILPA cukup besar. Karena itu, untuk ke depan agar lebih detail lagi. Termasuk pemetaan di dalam belanja pegawai. Karena, tidak semudah itu, untuk dipindahkan,” katanya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Minta Langkah Taktis Penanganan Anak Tidak Sekolah

Sumber: