Rektor Unugiri ke Wisudawan: Ingin Raih Kesuksesan, Berbaktilah pada Orang Tua

Rektor Unugiri ke Wisudawan: Ingin Raih Kesuksesan, Berbaktilah pada Orang Tua

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri), K M Jauharul Ma'arif--

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri), K M Jauharul Ma'arif mengatakan bahwa untuk meraih kesuksesan yang luar biasa hendaknya seseorang berbakti kepada orang tuanya.

"Orang-orang yang sukses dari cerita-cerita yang saya dapatkan salah satunya ialah karena berbaktinya kepada orang tua. Oleh karena itu, jika Anda ingin meraih kesuksesan, marilah kita bersama, termasuk saya juga menasehati diri saya sendiri, selalu berbakti kepada orang tua," ujarnya saat memberi sambutan dalam acara wisuda Unugiri, di Hall Dewarna Hotel, Bojonegoro, Jawa Timur.

Sosok yang kerap disapa Gus Arif tersebut menyebut bahwa orang tua merupakan sosok yang dipilih oleh Allah swt untuk menjadi perantara turunnya rahmat Allah. Ia lantas bercerita tentang Gus Baha', ulama kharismatik asal Rembang yang terkenal sebagai ahli tafsir Alquran, cerdas, alim dan bisa diterima di semua kalangan. 

BACA JUGA:Tim PKM Unugiri Bojonegoro Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Teknologi Metaverse kepada Guru

"Rahasia kesuksesan Gus Baha' itu sebab baktinya kepada orang tua. Gus Baha' itu selalu menyempatkan untuk memijiti ibunya setiap hari," terang Gus Arif.

Gus Arif juga memberi contoh beberapa sosok pimpinan Unugiri yang sukses dalam ilmu dan karirnya sebab baktinya pada orang tua, seperti Iffah Khoriyah Ningrum, Wakil Rektor IV Unugiri, Nurul Huda, Wakil Rektor III, M Ridlwan Hambali, Wakil Rektor II, dan Yogi Prana Izza, Wakil Rektor I. 

Lebih lanjut, ia mengingatkan tentang salah satu ikrar yang diucapkan oleh para wisudawan, yakni ikrar untuk selalu meningkatkan kapasitas keilmuan dan ketrampilan serta melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajiban masing-masing mengabdi sesuai dengan keilmuan yang dimiliki.

BACA JUGA:Tim PKM Dosen dan Mahasiswa Unugiri Bojonegoro Kembangkan Desa Berbasis Data dan Digital

"Saya meyakini bahwa orang yang memiliki ilmu akan menjadi orang mulia, meskipun dia lahir dari orang tua yang biasa-biasa saja. Jika kita ingin jadi orang mulia dan orang berhasil, satu-satunya kunci adalah ilmu pengetahuan, selalu upgrade ilmu pengetahuan, sebab ilmu pengetahuan selalu berkembang," tegas Gus Arif.

Tak lupa, rektor Unugiri tersebut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh wisudawan.

"Selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya sehingga kami yang diberi amanah NU bisa membersamai saudara berkembang dan menuntut ilmu bersama dosen-dosen hebat Universitas Nahdatul Ulama," kata Gus Arif di hadapan 726 wisudawan.

BACA JUGA:FIK Unugiri Laksanakan Yudisium ke-VI, Wakil Rektor IV: Kuliah Bukan Hanya Soal Nilai dan IPK

Gus Arif juga meminta maaf sebab wisuda tahun ini harus dilaksanakan bertahap menjadi beberapa sesi dikarenakan ruangan yang tidak dapat menampung 726 wisudawan beserta para wali wisudawan.

"Mohon maaf wisuda harus dilaksanakan menjadi beberapa sesi sebab kapasitas ruangan tidak bisa menampung 726 wisudawan beserta orang tuanya," ujarnya.

Sumber: