Resmikan Pojok Pengawasan di Warkop Bonek Store, Panwascam Sukomanunggal Minta ASN Jaga Netralitas

Resmikan Pojok Pengawasan di Warkop Bonek Store, Panwascam Sukomanunggal Minta ASN Jaga Netralitas

Sinergitas stakeholder Sukomanunggal dalam menyambut Pilkada Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sukomanunggal meresmikan program Pojok Pengawasan di Warkop Bonek Store.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pengawasan partisipatif dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 dengan fokus utama menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Panwascam Sukomanunggal Dimas Sila Pamungkas mengatakan, Pojok Pengawasan bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga netralitas ASN, TNI, dan Polri serta masyarakat.

BACA JUGA:286 Pengawas TPS Sukomanunggal Dilantik, Diharap Amanah

“Kami juga mengajak semua pihak untuk menolak segala bentuk berita hoaks, kampanye hitam, serta praktik politik uang yang merusak tatanan demokrasi,” ujar Dimas, Jumat, 25 Oktober 2024.

Dalam gelaran yang mengusung tema Jaga Netralitas ASN, TNI, Polri: Tolak Berita Hoax, Kampanye Hitam, dan Politik Uang ini, Dimas menekankan pentingnya kesadaran publik terhadap pengawasan dan tanggung jawab bersama dalam menciptakan pilkada yang jujur dan adil.

Lebih lanjut, Dimas menambahkan, keterlibatan berbagai elemen masyarakat dalam pengawasan pemilu menjadi kunci utama untuk meminimalisasi kecurangan dan pelanggaran.

BACA JUGA:Diduga Bermain Politik Uang, Panwascam Bulak Laporkan Caleg ke Bawaslu Surabaya

“Kami percaya bahwa kolaborasi dan komitmen bersama ini akan membawa perubahan yang signifikan. Dengan pengawasan yang kuat, maka pilkada dapat berjalan dengan adil dan transparan, tanpa intervensi atau kecurangan,” jelasnya.

Dalam acara ini, para peserta juga mendapat pemaparan dari pembicara Agus Turcham tentang Politik Uang serta Netralitas ASN, TNI/Polri di Pilkada 2024 Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh komunitas pemuda, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan akademisi ini ditutup dengan pemukulan drum secara serentak. (bin)

Sumber: