Kunjungi PWI Tulungagung, Kapolres: Media Salah Satu Mitra Penting Polisi dalam Menjaga Kamtibmas

Kunjungi PWI Tulungagung, Kapolres: Media Salah Satu Mitra Penting Polisi dalam Menjaga Kamtibmas

Wiwieko bersama AKBP Muhamad Taat Resdi.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi bersama Wakapolres Kompol Christian Bagus Kuncoro dan PJU Polres Tulungagung berkunjung ke kantor sekretariat PWI Tulungagung, di jalan Mayjend Sungkono Nomer 91 Tulungagung, pada Selasa 22 Oktober 2024.

Kehadiran Kapolres dan rombongan disambut langsung oleh Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum beserta pengurus dan anggota lainnya.

AKBP Muhamad Taat Resdi yang pernah menduduki jabatan Kasubbag Humas Polres Wonosobo pada tahun 2014, melihat pentingnya peran media dalam pemeliharaan harkamtibmas di satu wilayah, termasuk di Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA:Cooling System Pilkada 2024, Kapolres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama

Kehadirannya ke Kantor Sekretariat PWI Tulungagung merupakan wujud hubungan baik antara Polres Tulungagung dan awak media yang ada di Kabupaten Tulungagung, sehingga diharapkan hubungan baik yang sudah terjalin bisa ditingkatkan dan terus dijaga.

"Walaupun baru sekarang sejak dilantik, saya baru bisa bertemu dengan rekan - rekan media, kami berharap ini tetap menjadi hubungan yang baik dan terus bisa dijaga. Apalagi ini sudah memasuki tahapan kampanye, sehingga dukungan teman media dalam pemberitaan yang menyejukkan sangat diperlukan," paparnya.

Kapolres Taat menjelaskan, peran strategis media dalam perkembangan teknologi yang semakin maju ini harus diimbangi oleh peran Humas Polres Tulungagung, yang harus menyesuaikan dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung Dilengkapi Rompi Anti Sayat

Baginya, kegiatan Polres Tulungagung dalam meningkatkan layanan dan merespon laporan masyarakat tidak akan bisa terekspos jika tidak didukung oleh keberadaan media yang menyampaikan kepada masyarakat secara umum. 

"Tanpa peran media, kegiatan kita tidak akan diketahui oleh masyarakat. Informasi penting yang ingin disampaikan kepada masyarakat, juga akan sulit sampai. Makanya saya bilang, media ini salah satu elemen dan mitra penting bagi polisi," ucapnya.

Sementara Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum menyambut baik kehadiran Kapolres Taat dan jajaran.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Ungkap Pencurian Kayu Jati Puluhan Juta Rupiah

Menurutnya, kehadiran polisi merupakan wujud keterbukaan informasi publik yang saat ini sedang ditunggu - tunggu oleh masyarakat, di zaman teknologi yang maju ini.

Pihaknya mengapresiasi Kapolres Taat yang selama ini memiliki rekam jejak cukup baik di kalangan perwira Polri, termasuk perannya dalam menginisiasi usulan masuknya penyandang disabilitas sebagai anggota Polri.

Sumber: