Sasa Putri, Sosok Satpol PP Kota Surabaya yang Berjiwa Seniman

Sasa Putri, Sosok Satpol PP Kota Surabaya yang Berjiwa Seniman

Sasa Putri menggunakan teknik kolase. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Siapa sangka di balik seragam cokelat dan topi khas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, tersembunyi seorang wanita dengan jiwa seni yang tinggi? Sasa Putri, salah satu anggota Satpol PP, membuktikan bahwa profesi penegak peraturan daerah tidak selalu identik dengan sosok yang kaku.

BACA JUGA:10 Pelajar Bolos di Warung Kopi Diciduk Satpol PP Surabaya

Sasa, begitu ia akrab disapa, memiliki hobi yang jauh dari kesan penegak hukum. Ia gemar seni kolase, dan menonton konser. Hobi-hobinya ini menjadi pelarian dari rutinitas tugas sehari-hari sebagai anggota Satpol PP.

BACA JUGA:Bubarkan Balap Sepeda Angin, 2 Anggota Satpol PP Surabaya Dikeroyok

"Seni bagi saya adalah cara untuk mengekspresikan diri dan melepaskan penat," ujar Sasa. 

BACA JUGA:Selamatkan Aset, Satpol PP Surabaya Bersama BPKAD Tertibkan Warkop di Lahan Milik Pemkot

Perpaduan antara tugas sebagai penegak peraturan dan hobi yang bersifat seni membuat sosok Sasa menjadi unik. Bagaimana ia bisa menyeimbangkan kedua hal tersebut? 

BACA JUGA:Satpol PP Surabaya Tertibkan Usaha Barang Bekas di Bantaran Sungai Kali Tebu

"Kuncinya adalah manajemen waktu yang baik. Saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk berkarya seni di sela-sela kesibukan tugas," ungkapnya.

BACA JUGA:Bantaran Kali Tebu Semrawut, Satpol PP Surabaya Ancam Tertibkan Usaha Barang Bekas

Bagi Sasa Putri, menonton konser juga bukan hanya sekadar hiburan semata. Setiap kali menyaksikan penampilan para musisi favoritnya, ia merasa terinspirasi untuk berkarya lebih baik lagi. Atmosfer yang penuh energi di dalam konser baginya adalah sebuah suntikan semangat untuk terus mengembangkan bakatnya.

BACA JUGA:Satpol PP Surabaya Tertibkan PKL Pasar Loak Dupak Rukun

"Konser itu seperti sebuah kanvas kosong yang terus berubah-ubah. Setiap nada, setiap lirik menjadi inspirasi bagi saya untuk menciptakan sesuatu yang baru," cakapnya. 

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Aset di Kencanasari Timur untuk Program Padat Karya

Sumber: