Kemenkumham Maluku Beberkan Proses SKD ke Awak Media

Kemenkumham Maluku Beberkan Proses SKD ke Awak Media

Kemenkumham) Maluku menggelar pers converence dengan awak media--

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID - Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menggelar pers converence dengan awak media, Rabu 16 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi tentang pelaksanaan SKD tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2024 di Gedung Islamic Centre kepada sejumlah wartawan dari berbagai media.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Hendro Tri Prasetyo menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwa sebanyak 6798 orang pelamar yang lolos seleksi berkas akan mengikuti ujian SKD dari tanggal 19 sampai dengan 22 Oktober 2024. Dengan formasi pendidikan yang akan diterima sebanyak 118 orang untuk SLTA, dan 24 orang untuk non SLTA.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Matangkan Persiapan SKD CPNS Tahun 2024

Hendro menegaskan bahwa proses penerimaan CPNS yang dilakukan oleh Kemenkumham sangat transparan tanpa pungutan biaya apapun. Ia juga berjanji bahwa apabila kedapatan pegawai yang melakukan kecurangan dengan mengatasnamakan jajaran Kemenkumham untuk meraih keuntungan dari proses penerimaan CPNS, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“SKD tahun 2024 bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme pegawai di lingkungan Kemenkumham. Kami berkomitmen untuk seleksi yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat menjaring tenaga terbaik yang siap berkontribusi dalam memajukan Kemenkumham terkhususnya Kanwil Kemenkumham Maluku” ujar Hendro.

Senada disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku, Muhammad Akram selaku Ketua Panitia Penyelenggara SKD CPNS bahwa sistem penyeleksian penerimaan CPNS  tahun 2024 clean dan clear dengan  sistem yang sangat ketat. Dalam closing statement, dirinya menyerukan bahwa penerimaan CPNS tahun ini tidak ada kecurangan, dan jika terdapat kecurangan maka “Saya siap mengundurkan diri dari jabatan” lanjutnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Maluku Fasilitasi Harmonisasi Dua Ranperbup Seram Bagian Timur Terkait RSUD Bula

Kepala Kantor Wilayah serta jajaran berharap pelaksanaan SKD tahun 2024 sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan integritas seleksi CPNS dapat berjalan lancar dan menghasilkan pegawai negeri yang kompeten untuk melayani masyarakat.

Di akhir pers converence, wartawan diberikan kesempatan untuk bertanya terkait pelaksanaan SKD, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku beserta jajarannya menjawab dengan terbuka berbagai pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham diikuti juga oleh Kepala Bagian Umum, Eko Herdianto selaku Sekretaris Panitia Seleksi CPNS, Kepala Bagian Program dan Humas, La Margono selaku  PIC Tim Dokumentasi, Informasi dan Publikasi dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Wilson Muskitta selaku TIM PIC PIN Sesi dan Ruang Steril, Kepala Bagian Humas RB dan TI, Fahrul A. Bakker selaku  PIC Tim Dokumentasi, Informasi dan Publikasi serta seluruh staf Humas RB dan TI.

Sumber: