Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung Dilengkapi Rompi Anti Sayat

Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung Dilengkapi Rompi Anti Sayat

AKBP Muhamad Taat Resdi pimpin upacara bersama para Bhabinkamtibmas.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Peran penting Bhabinkamtibmas di masyarakat mendapatkan perhatian serius dari pimpinan Polri. Selain melengkapi Bhabinkamtibmas dengan kendaraan bermotor serta atribut lainnya, kini Polri juga memberikan atribut tambahan kepada Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung, yakni rompi anti sayat dan senter.

Penyerahan rompi anti sayat dan senter dilakukan langsung oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdi di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Tulungagung.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Ipda Nanang Murdianto mengatakan, pembagian rompi anti sayat dan senter ini merupakan wujud dari upaya peningkatan keselamatan serta keamanan personel saat bertugas di lapangan.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Ungkap Pencurian Kayu Jati Puluhan Juta Rupiah

Apalagi bagi Bhabinkamtibmas yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat ketika menjalankan tugas. 

“Rompi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan ekstra bagi anggota yang bertugas. Terutama dalam situasi yang berpotensi membahayakan keselamatan di lapangan," terang Ipda Nanang, Jumat 18 Oktober 2024.

Pihaknya menyebut, keselamatan dalam bertugas adalah prioritas, sehingga anggota lebih merasa nyaman dan aman.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung: 67 Personel Terima Reward, 1 PTDH

“Keselamatan anggota adalah prioritas dan dengan perlindungan tambahan ini, diharapkan tugas-tugas kepolisian dapat dilaksanakan dengan lebih optimal," ucapnya.

Ipda Nanang menyebut, penambahan atribut berupa senter untuk membantu kinerja Bhabinkamtibmas di lapangan, terlebih saat malam hari, atau ketika harus turun di lokasi bencana yang tidak ada akses listrik.

“Bapak Kapolres berharap dengan penambahan perlengkapan ini bisa meningkatkan kinerja rekan - rekan Bhabinkamtibmas," kata Nanang.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024, Pelanggaran Konvoi Kampanye Tetap Ditindak

Usai menerima rompi anti sayat dan senter, diharapkan Bhabinkamtibmas meningkatkan kewaspadaan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang sudah memasuki tahapan krusial.

“Selain dalam memelihara kamtibmas rutin, beliau (Kapolres) juga mengingatkan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kinerja menjelang pelantikan presiden juga pengamanan tahapan Pilkada 2024”, tandas Ipda Nanang.

Sumber: