Patroli Gabungan Sasar Titik Vital Jember Jaga Keamanan Saat Pelantikan Presiden

Patroli Gabungan Sasar Titik Vital Jember Jaga Keamanan Saat Pelantikan Presiden

Jajaran Polres bersama TNI Patroli di tempat-tempat strategis Kabupaten Jember.--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID -  Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia disambut Polres JEMBER bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dengan meningkatkan kewaspadaan. Patroli gabungan secara intensif dilakukan di sejumlah titik strategis, termasuk kantor KPU dan Bawaslu.

Kabagops Polres Jember, Kompol Istono, mengungkapkan bahwa langkah ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami ingin memastikan proses pelantikan berjalan lancar dan aman di wilayah Jember," tegasnya.

Dalam patroli gabungan ini, petugas menyisir lokasi-lokasi yang dinilai rawan keributan dan aksi provokatif. Selain itu, imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga terus disosialisasikan. 

BACA JUGA:Polres Jember Bongkar Sindikat Pemalsuan Dokumen, Layani Pembuatan SIM hingga NPWP Palsu

“Kami mengerahkan personel gabungan untuk melakukan patroli dan pengamanan di titik-titik rawan, guna memastikan situasi di Jember tetap kondusif selama masa persiapan dan pelaksanaan pelantikan," ujar Kompol Istono, Minggu 20 Oktober 2024.

Patroli gabungan ini diharapkan dapat mengantisipasi potensi gangguan, mulai dari aksi provokatif, terorisme, hingga kerusuhan. Polres Jember memastikan seluruh pihak yang terlibat bekerja keras untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga usai pelantikan. (edy)

Sumber: