Beri Layanan Wakaf Desain Arsitektur, Yayasan Manarul Ilmi ITS Bersama Donatur Siap Bangun Eco-Masjid

Beri Layanan Wakaf Desain Arsitektur, Yayasan Manarul Ilmi ITS Bersama Donatur Siap Bangun Eco-Masjid

Host Podcast Eko Yudiono Bersama Ika Kurnia dan Abdullah Irham Takmir Masjid Darus Syarqi--

"Isu perubahan iklim kami antisipasi. Terutama soal ancaman punahnya listrik. Nah bagaimana kemudian caranya kami membangun itu dengan cara menghemat energi sedini mungkin. Karena itu, nantinya masjid yang akan dibangun tersebut menerapkan eco-masjid," paparnya.

BACA JUGA:Paulus Totok Lusida Jadi Bintang Tamu di Podcast Memorandum TV: Gen Z Jangan Salah Pilih

Sementara itu, Abdullah Irham, Takmir Masjid Darus Syarqi mengaku antusias dalam rencana pembangunan Masjid Darus Syarqi. Dirinya pun mengapresiasi ide dan gagasan yang akan direalisasikan oleh Yayasan Manarul Ilmi ITS dalam pembangunan masjid tersebut.

Meski demikian, kata Irham, ada kendala yang sedang dihadapi pihaknya. Yakni, minimnya dana pembangunan. Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap ada dermawan lain yang ikut membantu pembangunan masjid tersebut.

"Awalnya kami berpikir membangun masjid dengan anggaran di bawah Rp 1 miliar. Namun melihat desain yang brilian itu, maka kami paling tidak mencadangkan anggaran sebesar Rp 4 miliar supaya terealisasi. Nah, kami berharap ada masyarakat yang ingin berdonasi dalam pembangunan masjid ini," tandas Irham.

BACA JUGA:Mampir ke Podcast Memorandum TV, Brigjenpol Gatot Repli Seperti Pulang ke Rumah Sendiri

BACA JUGA:Puncak HUT Ke-53 Memorandum, Dari Peluncuran Memorandum TV hingga Pemberian Penghargaan

Bagi para donatur yang ingin mengetahui lebih lanjut, Irham mengajak masyarakat untuk menghadiri kegiatan pencanangan masjid pada Selasa, 29 Oktober 2024 mendatang di Pendopo Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut berlangsung di sana mengingat Pemkab Gresik juga telah memberikan dukungannya.

"Nanti akan ada narasumber dari Yayasan Manarul Ilmi ITS yang akan menjelaskan terkait rencana pembangunannya, desainnya seperti apa, dan wakaf itu sendiri. Sehingga donatur bisa mengetahui secara gamblang manfaat maupun tujuannya," pungkas Irham. (bin)

Sumber: