Pembangunan RSUD Surabaya Timur Capai 98 Persen

Pembangunan RSUD Surabaya Timur Capai 98 Persen

Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani melakukan peninjauan di RSUD Surabaya Timur--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani melakukan peninjauan terkait percepatan pembangunan RSUD Surabaya Timur yang berada di Jalan Medokan Asri Tengah pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Percepatan penyelesaian pembangunan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai upaya memberikan pemerataan layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Kita berkeliling untuk melakukan pengecekan pembangunan RSUD Surabaya Timur. Alhamdulilah saat ini sedang dalam taraf penyelesaian percepatan pembangunan dengan bertanggungjawab. Artinya semuanya tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi.

BACA JUGA:239.369 BPJS Warga Surabaya Dinonaktifkan, Reni Dorong Pemkot Beri Solusi

BACA JUGA:Momen Pilkada, DPRD Minta Pjs Wali Kota Tetap Maksimal Melayani Warga Surabaya

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Surabaya Paparkan Target 60 Hari Kerja

Dalam tinjauannya Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi mengatakan, penyelesaian pembangunan dilakukan bersamaan dengan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana, serta kebutuhan tenaga kesehatan (nakes).

“Saya juga melihat beberapa sarana prasarana sudah mulai ditata dan disiapkan. Artinya semua berbarengan dari mulai penyelesaian bangunan fisik, sarana, prasarana dan juga SDM yang direkrut. Semuanya sudah sesuai, ketika selesai akan berbarengan,” terangnya.

Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi menyebut bahwa pembangunan RSUD dengan luas tanah 550 hektar itu, sudah mencapai 98 persen. Sementara itu, dua persen sisanya adalah penyelesaian pembangunan untuk gedung B.

”Ini sudah 98 persen untuk fisiknya, yang dua persen tinggal menyelesaikan gedung B RSUD Surabaya Timur,” tambahnya.


Pembangunan RSUD Surabaya Timur--

BACA JUGA:Libur Panjang Lebaran, BPJS Kesehatan Gandeng 60 Rumah Sakit Tetap Beri Layanan

BACA JUGA:Ketua RT, RW, dan LPMK Dapat BPJS Ketenagakerjaan, Kebijakan Eri-Armuji Diapresiasi

BACA JUGA:Pasien BPJS Menumpuk, RSUD Dr Soewandhie Ubah Skema Antrean

Sumber: