Momen Pilkada, DPRD Minta Pjs Wali Kota Tetap Maksimal Melayani Warga Surabaya

Momen Pilkada, DPRD Minta Pjs Wali Kota Tetap Maksimal Melayani Warga Surabaya

Kebersamaan pimpinan sementara DPRD Surabaya dengan Pjs Wali Kota Restu.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani diminta tidak hanya berfokus pada geliat pilkada, namun juga tetap berkonsentrasi terhadap kebijakan strategis pemerintah kota.

Disampaikan Laila Mufidah wakil ketua definitif DPRD Surabaya, pihaknya siap mendukung Pjs Wali Kota Restu dalam menjalankan program-program yang sudah dicanangkan maupun yang akan diproyeksikan.

"Meski momentum pilkada, namun diharapkan Bu Pjs tetap maksimal dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai program-program yang sudah ada terdegradasi. Kami di DPRD siap mendukung dan memberikan kesempatan kepada Bu Pjs untuk bisa mengecek kembali program-program yang ada di Surabaya," terang Laila Mufidah, Selasa, 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Harap PC IPM Kecamatan Krembangan Bantu Wujudkan Generasi Hebat

Politisi perempuan PKB ini memaparkan, di masa transisi kepemimpinan tersebut, pihaknya bersyukur lantaran pemkot bersama DPRD telah merampungkan pembahasan PAPBD 2024 dan APBD 2025.

Dengan begitu bisa fokus dalam menciptakan suasana pilkada yang aman, lancar, dan damai. Juga bisa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab di Kota Pahlawan, kata Laila, masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang menunggu untuk dituntaskan. Misalnya, penanganan banjir, operasional RS Surabaya Timur, dan pelayanan di sektor pendidikan maupun pembangunan.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Minta UPTD PPA dan Polrestabes Percepat Penanganan Kasus Pemerkosaan Siswi SMPN

"Menaruh perhatian agar Pilkada Surabaya berjalan aman serta kondusif memang penting, namun pelayanan terhadap masyarakat juga harus tetap terealisasikan dengan baik," ucap Laila yang juga bendahara PKB Surabaya ini.

Selanjutnya, Laila berpesan kepada seluruh anggota DPRD Surabaya ikut membantu pemkot menyukseskan pilkada. Turut membersamai pjs wali kota melakukan sosialisasi di 31 kecamatan dan 153 kelurahan. Hal ini guna mewujudkan pilkada yang luber dan jurdil.

"DPRD Surabaya siap membersamai Bu Pjs tatkala turun di 31 kecamatan dan 153 kelurahan. Kami siap menyukseskan pilkada yang aman, damai, dan demokratis," tuntas dewan 3 periode ini. (bin)

Sumber: