Pembangunan Terowongan TIJ Tinggal 30 Meter Selesai

Pembangunan Terowongan TIJ Tinggal 30 Meter Selesai

Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani meninjau proyek pembangunan Tunnel atau terowongan pejalan kaki yang menghubungkan, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS)-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani meninjau proyek pembangunan Tunnel atau terowongan pejalan kaki yang menghubungkan, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jumat 18 Oktober 2024. Pembangunan kurang 30 meter lagi akan selesai dan tinggal finishing saja.

BACA JUGA:Proyek Terowongan TIJ-KBS Capai 70 Persen 

Restu mengatakan, pengerjaan tunnel sekitar 80 persen selesai. Kendala tidak ada, hanya di awal pengerjaan saja karena memang struktur yang sudah tua.

"Saat ini pengerjaannya kurang 30 meter lagi akan selesai dan tinggal pengawasan serta finishing saja," kata Restu.

BACA JUGA:TIJ Bisa Menampung 1.000 Kendaraan Wisatawan KBS

Restu juga sudah melihat konsep gambar terowongan pejalan kaki tersebut sudah bagus. Dan hanya tinggal menentukan ada beberapa konsep lagi. 

BACA JUGA:PDAM Masih Tangani Kebocoran Pipa Imbas Proyek Terowongan TIJ 

"Mudah-mudahan nantinya terowongan dapat menghibur, menyenangkan, menyelamatkan, dan memudahkan bagi masyarakat Surabaya yang menggunakan akses ini," tandas Restu.

Pengerjaan proyek tunnel dengan total biaya Rp 31 miliar itu, sepanjang 170 meter. Lebar terowongan dua arah tersebut sekitar 4 meter dengan tinggi 3,25 meter. Selain itu, juga dilengkapi akses disabilitas serta galeri produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Terowongan itu akan membentang di Jalan Joyoboyo, yang menjadi pemisah antara TIJ dan KBS. Tujuannya, untuk meningkatkan keselamatan para pengunjung dan meminimalisir kemacetan di kawasan KBS. (rio)

Sumber: