Gol Edo Buat Persebaya Tertinggal 0-1 atas Persib Bandung

Gol Edo Buat Persebaya Tertinggal 0-1 atas Persib Bandung

Malik Risaldi berduel dengan pemain Persib Edo Febriansyah. (Persebaya)--

BANDUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pertandingan Super Big Match antara Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat untuk sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol Edo Febriansyah pada menit ke-21 membawa Maung Bandung unggul.

BACA JUGA:Line-up Resmi Persebaya Vs Persib Bandung, Malik Risaldi dan Mohamed Rasyid Starter

Di awal babak, Persib Bandung berinisiatif menguasai pertandingan. Dengan dikomandoi Ciro Alves, Maung Bandung berusaha menembus pertahanan kuat Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-6, Ciro Alves memberikan ancaman dari tendangan luar kotak penalti. Namun karena mendapatkan gangguan, tembakannya belum menemui sasaran.

BACA JUGA:Catur Sudah Siap Dimainkan Lawan Persib

Ciro kembali mengancam pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok Tyronne bola ditanduk oleh Ciro yang sayangnya masih pelan dan ditangkap Andhika.

Selanjutnya Andhika melepaskan umpan cepat yang berhasil diterima Rivera. Rivera yang maju hingga mendekati gawang memberikan umpan ke Bruno Moreira. Sayangnya Bruno tidak langsung menendang bola dan justru salah memberikan umpan, gagallah serangan balik Persebaya.

Pada menit ke-22, Persib Bandung berhasil mencetak gol cantik melalui tembakan keras Edo Febriansyah. Dengan kaki kanan yang bukan kaki terkuatnya, tembakan Edo menghujam tepat di pojok kanan gawang. 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

BACA JUGA:Jadwal Mepet, Paul Munster Belum Pastikan Pemain Timnas Turun saat Menghadapi Persib

Persebaya mencoba merespons pada menit ke-28 dari tendangan keras Mohamed Rasyid. Namun karena mengarah tepat di penjaga gawang, bola bisa ditangkap oleh kiper Kevin Ray Mendoza.

Bruno Moreira juga mencoba peruntungannya pada menit ke-34. Menerima umpan dari Rivera, Bruno melakukan tusukan untuk mencari ruang tebak. Sayang tembakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Persib yang rapat.

Persebaya hampir saja menyamakan kedudukan menit ke-36. Berawal dari Rivera yang memberikan umpan chip ke Malik Risaldi, selanjutnya Malik memberikan umpan ke tengah gawang. Dari belakang Rivera yang datang langsung menanduk bola. Sayang tandukannya yang memantu ke tanah dengan mudah ditangkap kiper Mendoza. 

BACA JUGA:Jelang Big Match Persib vs Persebaya, Misi Bajol Ijo Pertahankan Puncak Klasemen

Persebaya terus melakukan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga 3 menit tambahan waktu di babak pertama, Persib bisa mempertahankan keunggulan 1-0. (rid)

Sumber: