Jelang Big Match Persib vs Persebaya, Misi Bajol Ijo Pertahankan Puncak Klasemen

Jelang Big Match Persib vs Persebaya, Misi Bajol Ijo Pertahankan Puncak Klasemen

Kapten Persebaya Bruno Moreira berlatih keras jelang menghadapi Persib Bandung. (Persebaya)--

BANDUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung dalam misi mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB. 

BACA JUGA:Lawan Persib Tanpa Suporter, Ini Tanggapan Paul Munster

Pertandingan ini bisa dikatakan sulit untuk Bajol Ijo sebab dalam 10 pertemuan terakhir di liga menghadapi juara bertahan musim lalu itu, Persebaya kalah head to head (H2H) dengan hanya meraih 3 kemenangan, 2 seri dan 5 kekalahan atas Persib.

BACA JUGA:Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

Coach Paul Munster mengatakan sudah siap untuk menghadapi tuan rumah Persib. Meskipun dalam pertandingan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat menelan kekalahan 1-3, namun ia akan fokus untuk pertandingan besok.

BACA JUGA:Bermain Tangguh di Jantung Pertahanan Persebaya, Slavko Damjanovic Jadi Player of The Month

"Itu masa lalu, saya fokus ke masa sekarang. Tim baru, pemain baru, semuanya baru. Tahun lalu, saya tidak peduli dengan tahun lalu. Sekarang saya fokus ke sekarang," kata Paul Munster dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Keuntungan Tiket Full Season Persebaya, Bisa Nonton Latihan Persebaya dan Bertemu Langsung Idola

Pelatih 42 tahun itu mengaku tidak sabar dengan pertandingan besok menghadapi tim terbaik di Liga. Meskipun dalam persiapan tim tanpa adanya Ernando Ari, Malik Risaldi, dan Mohamed Rasyid yang dipanggil timnas, namun dengan kehadiran mereka langsung selepas membela tim nasional bisa menambah kekuatan tim.

BACA JUGA:Inilah Tanggapan Paul Munster soal 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

"Saya pikir Persib adalah tim yang bagus di liga. Saya sekarang di Persebaya, kami hanya fokus pada tim. Besok adalah pertandingan yang bagus. Semoga hasilnya positif untuk Persebaya," ujarnya.

BACA JUGA:Persebaya Kembali Latihan Pasca Libur, Paul Munster Cek BB dan Lemak Pemain

Dalam pertandingan nanti, tuan rumah Persib Bandung tidak akan diperkuat Mark Klok yang mendapatkan hukuman kartu merah serta striker David Da Silva yang dikabarkan masih cedera. Ditambah lagi hukuman main tanpa suporter bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya.

Namun dalam pandangan coach Munster, Persib merupakan tim yang bagus dengan pemain terbaik. Meskipun ada satu atau dua orang absen, masih ada pemain berkualitas yang siap menggantikan seperti Adam Alis yang bisa menggantikan posisi Mark Klok.

Sumber: