Tingkatkan Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan BNNP Maluku

Tingkatkan Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan BNNP Maluku

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hendro Tri Prasetyo melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku.-Sujatmiko-

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Hendro Tri Prasetyo melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku guna meningkatkan sinergi antara kedua instansi dalam upaya penegakan hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Tutup Porseni Lapas Ambon, Kakanwil : Ini Bentuk Pola Kepribadian Dalam Kebersamaan dan Sportivitas WBP

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku di Kantor BNNP Maluku didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan  Maizar, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan  Basan, dan Keamanan Catherian V. Picauly dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Jefry R Persulessy diterima langsung di ruangan Kepala BNNP Maluku Brigjenpol Deny Dharmapala.

BACA JUGA:Kakanwil Kumham Maluku Dorong WBP LPP Ambon Jadi Lebih Baik Melalui Pramuka

“Pentingnya kolaborasi antarlembaga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba,” ujar Hendro Tri Prasetyo  

Ia menjelaskan bahwa Kemenkumham akan mendukung setiap program-program BNNP, terutama dalam hal rehabilitasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Dialog Bersama RRI Ambon, Kemenkumham Maluku Bahas Upaya Perlindungan Anak dari Kekerasan Seksual

“Beberapa hal terkait penyerahan Piagam Bersih dari Narkoba (Bersinar) pada Lapas maupun Rutan dan LPKA se-Maluku yang akan dipusatkan di Rutan Kelas IIA Ambon,” tambah Hendro Tri Prasetyo.

BACA JUGA:Wujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan RRI Regional I Ambon

Sementara itu, Kepala BNNP Maluku Brigjenpol Deny Dharmapala juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Kemenkumham. Ia berharap kerja sama ini dapat diperkuat dengan berbagai kegiatan bersama, seperti sosialisasi dan pelatihan bagi petugas hukum mengenai dampak negatif narkoba dan cara pencegahannya.

“Pertemuan ini selain memperkuat komitmen bersama dalam memberantas narkoba di wilayah Maluku, juga berdampak posiitif bagi masyarakat dan menjadikan Maluku sebagai daerah yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. (mik)

Sumber: