Relawan Lentera Kasih Deklarasi Menangkan WALI

Relawan Lentera Kasih Deklarasi Menangkan WALI

Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin Bersama relawan Lentera Kasih.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Wali) resmi mendapatkan dukungan dari Relawan Lentera Kasih (Relasi) untuk Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan berlangsung di rumah makan Bakso Damas, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu 12 Oktober 2024.

Dukungan ini dihadiri sekitar 200 orang dari berbagai kalangan. Mulai para cendikiawan kristen, pemuda gereja, dan aktivis ormas kepemudaan di Kota Malang. 

BACA JUGA:Peduli Pasar, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

Dalam deklarasi ini, Wahyu datang bersama Ali untuk menyampaikan visi dan misinya. Diharapkan, masyarakat bisa memilih dan menentukan pilihan dengan pikiran dan hari nuraninya. “Kami ucapkan terima kasih semoga dukungan ini nantinya menjadi penyemangat kami mengabdi untuk Kota Malang,” katanya.

Komunitas lentera kasih ini terdiri dari banyak kelompok, mulai kelompok daerah, suku dan agama. Harapannya lentera kasih bisa menjadi wadah untuk mengembangkan moderasi beragama.

"Ya dulu pas masih jadi Pj (Pj Wali Kota Malang, red) saya sudah sering berkunjung ke beberapa gereja di Kota Malang, jadi ini perlu dilanjutkan," katanya. 

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Bunul, Cawali Kota Malang Wahyu Hidayat Ingin Jadikan Pasar sebagai Sentral Ekonomi

Penasehat Relasi Ivandi Tambunan memberikan dukungan dan harapan kepada Wahyu Hidayat. Agar bisa menjadi pemimpin di Kota Malang. "Setelah dipaparkan visi dan misinya kami merasa cocok dan yakin," ujarnya. 

Selain, karena Wahyu adalah pejabat karir mereka menilai kepedulian Wahyu terhadap moderasi beragama sangat tinggi. Tidak hanya kepada umat beragama tetapi juga kepada semua kelompok dan suku.

"Dulu Pak Wahyu pernah membantu status tanah di gereja, jadi aktivitas keagamaan bisa berjalan lancar," terangnya. (ktr/ari)

Sumber: