Blusukan Cek Harga Bapok di Pasar Templek Blitar, Khofifah Puji Kualitas Sayur Premium di Pasar Tradisional

Blusukan Cek Harga Bapok di Pasar Templek Blitar, Khofifah Puji Kualitas Sayur Premium di Pasar Tradisional

Khofifah saat blusukan di Pasar Templek Blitar dielukan pendukungnya--

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengawali kampanye di Blitar dengan blusukan menyapa pedagang di Pasar Templek, Kota Blitar, Sabtu 12 Oktober 2024.

Khofifah tampak menyapa para pedagang, memborong aneka sayuran dan juga makanan minuman bermacam-macam. Tak hanya itu blusukan kali ini juga dilakukannya untuk mengecak harga bahan pokok.

“Ini harga bawang putih berapa? Rp 38 ribu ya di sini,” kata Khofifah. 

BACA JUGA:Kampanye di Pasar Kapasan, Khofifah Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pedagang

Kedatangan Khofifah tersebut tampak menarik perhatian warga masyarakat di Pasar Templek. Mayoritas dari mereka berupaya untuk bisa selfie dengan Khofifah dan juga berebut untuk bisa bersalam serta berpeluk dengan gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut. 

Banyak dari mereka yang menyampaikan doa dan juga semangat agar Khofifah bisa menjadi Gubernur Jatim kembali bersama Emil Dardak. 

BACA JUGA:Cegah Meningkatnya Kasus Bunuh Diri, Khofifah-Emil Siapkan Program Khusus Mental Health untuk Anak Muda

Dikatakan Khofifah, blusukan ke pasar memang menjadi hobinya. Dengan turun ke pasar, sambil sosialisasi banyak doa dan semangat yang ia dapat. 

“Hampir saya setiap kunjungan ke daerah pilihan prioritas pagi hari adalah pasar. Pasar ini merupakan tempat pertemuan pedagang dan pembeli lintas lintas. Dan di pasar saya selalu mendapatkan semangat luar biasa,” kata Khofifah.

“Saya mendapatkan banyak doa. Termasuk di pembeli terakhir tadi. Menang ya bu. Saya sudah coblos dulu sekarang saya coblos lagi. Bahasa-bahasa yang bisa memberikan semangat kita untuk bekerja di hari itu,” kata Khofifah.

BACA JUGA:Selawatan di PP Darussalam Mekar Agung Madiun, Habib Syekh: Khofifah Gubernur Ngayomi dan Berjiwa Pendidik

Tidak hanya itu, selama bersapa dengan pedagang, banyak rekomendasi yang disampaikan. Misalnya dari pembeli dan pedagang di Pasar Templek ini. Rekomendasi mereka supaya harga harga tetap stabil. 

“Banyak yang menyampaikan harapan agar harga bahan pokok bisa tetap stabil. Dan kita selalu berupaya untuk menjaga itu,” tegas Khofifah. 

Di setiap kunjungannya ke pasar, Khofifah selalu mengupayakan  agar pasar tradisional bisa selalu eksis dan menjadi tumpuan putaran roda ekonomi masyarakat.

Sumber: